Maju Mundur Langkah Komarudin – Ambon Ekspres
Berita Utama

Maju Mundur Langkah Komarudin

Ikut Pilgub Maluku 2018

AMEKS ONLINE,– Nama Komarudin Watubun Tanawani Mora mengalami pasang surut dalam wacana kandidasi Pilgub Maluku 2018. Spanduknya sempat ditebar di beberapa wilayah di Pulau Ambon. Tetapi, kemudian redup. Kini, namanya diusulkan oleh DPC-DPC, karena itu dia berani berproses di PDIP.

Kader PDIP ini besar dan berkarir politik di Papua. Namanya mulai mencuat ke publik Maluku kaitannya dengan Pilgub pada 2016 lalu, seiring kegiatan legislasinya di daerah ini sebagai anggota DPR RI. Tugas legislasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Komar nama pendeknya untuk membangun popularitas. Termasuk penebaran spanduk. Karena bagaimana pun, dia berkarir di Papua.

Pada Agustus tahun lalu, Komar menyatakan, siap maju sebagai calon gubernur. Itu kalau didukung oleh rakyat Maluku, yang dapat diukur lewat survei. Tetapi, ketua DPP PDIP itu telah membangun komunikasi dengan sejumlah elit DPD.

Meski baru sekadar rencana, mantan gubernur sekaligus mantan ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Karel Albert Ralahalu memberikan dukungan buat Komar. Itu disampaikan Karel saat kampanye akbar kandidat walikota dan wakil Walikota Ambon yang diusung PDIP, Februari lalu.

Prev1 of 4

Most Popular

To Top