Netizen: Fildan Baubau Layak Jadi Juara DA 4 – Ambon Ekspres
SELEB

Netizen: Fildan Baubau Layak Jadi Juara DA 4

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Dua Finalis Dangdut Academy 4 Fildan Baubau dan Putri Balikpapan akan bersaing di babak penentuan, Jum’at (19/5) mendatang. Kedua finalis ini akan sama-sama membawakan empat buah lagu. Lagu-lagu tersebut ada yang dinyanyikan solo dan ada juga dibawakan dengan berkolaborasi dan duet.

Sejak dimulainya kompetisi dari babak 35 besar hingga babak final ini, kedua finalis selalu bisa mencuri perhatian masyarakat. Di dunia maya para netizen tak henti-hentinya membahas kapasitas yang dimiliki keduanya. Namun, dari kedua finalis pada akhirnya hanya akan dipilih satu saja untuk menjadi juaranya.

Fildan memiliki kapasitas yang mumpuni. Selama berkompetisi, Fildan selalu menjawab tantangan yang diberikan oleh para juri dan komentator. Yang menjadi kelebihan Fildan selain memiliki suara yang merdu adalah memiliki kemampuan memainkan berbagai macam alat musik, seperti gitar, suling, drum dan piano.

Semuanya itu sudah ia gunakan saat tampil dipanggung DA4. Dan selalu memukau dan membuat dewan juri serta komentator berdiri dari kursinya untuk memberikan standing ovation. Lagu Rockdut, ngebeat, mellow, lagu India, lagu Jazzdut, Reageadut semua dibawakan dengan baik oleh Fildan. Meski pada akhirnya ada beberapa penampilan yang belum memuaskan bagi dewan juri.

Sedangkan Putri memang miliki suara merdu yang tak kalah dengan Fildan. Namun, sejak babak 35 besar, Putri dianggap selalu mencari posisi aman. Maksudnya, Putri selalu membawakan lagu-lagu mellow yang menjadi ciri khasnya. Dewan juri pun dianggap “pilih kasih” dengan tidak memberikan tantangan seperti yang diberikan kepada Fildan.

Nah, netizen sendiri punya penilaian masing dalam memilih siapa yang layak untuk menjadi pemenang di DA4 ini.

Seperti kata akun Kardiman Sillu Ad “Fildan pasti juara 1. Alasannya dia dikasih tantangan semua dia sikat. Kalau putrid lagu mellow terus. Aku bosan dengan lagu mellow. Fildan pasti juara 1,”

Edy Tombokan “Insya Allah Fildan juaranya, dia itu jelmaan raja dangdut dikuasai beberapa jenis music dan segala genre lagu dan banyak orang menyukainya. Dan sampai-sampai saya tidur aja berjumpa dalam mimpi lo, dan bahkan saya langsung diberikan jabat tangan, jadi aku bilang ama dia selamat ya kamu juara Fildan Amin… tidak lama aku terbangun, eh ternyata aku hanya bermimpi, Subhanallah Alhamdulillah, Allahu Akbar…”

Akun Acun Urhas Phbc “Kalau pendapat saya… kualitas Fildan sudah setara dengan artis papan atas dan terbukti dengan penampilannya berkolaborasi dengan artis-artis senior, lalu apa lagi yang akan meragukan kita?”

Berbeda dengan akun Plagiat’Nya Alviyah yang memilih untuk mendukung Putri Balikpapan. “Putri Lahk, karena ia memiliki suara yang berkualitas tinggi dan umurnya masih belia. Kalau makin dewasa pasti makin bagus suaranya. Putri Juara 1 gw bakalan nge bom SMS Putri supaya juara,”. (Hrm/Fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top