Oknum ASN Dishub Perkosa Anak Orang – Ambon Ekspres
Amboina

Oknum ASN Dishub Perkosa Anak Orang

AMEKS ONLINE,- Pemerkosaan itu terjadi lagi. Pelaku bukan tak berpendidikan atau penganggur. Oknum Aparatur Sipil Negara doyan juga melakukan tindakan biadab. Samuel Tehusiarara yang sudah beranjak setengah abad usianya, menggagahi anak usia 13 tahun. Kini dia didekam dalam penjara.
‘Usianya Samuel sudah 57 tahun. Dia ASN di Dinas Perhubungan. Tinggalnya di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Anak yang diperkosanya, adalah anak tetangga. Parahnya lagi, tindakan bejat ini tak sekali dilakukan. Berulangkali dilakukannya.

Tiga tahun lalu, pertama kali Samuel melakukan tindakan biadab itu kepada anak ingusan yang baru berusia 10 tahun. Korban masih duduk dibangku SD kelas tiga kala itu. Samuel terus menggarapnya. Selama itu, perbuatan Samuel hampir tidak diketahui pihak keluarga korban.

Di tahun 2017, pelaku mengulang perbuatannya. Namun korban yang tidak tahan langsung memberkan perbuatan pelaku kepada orang tuanya. Mendapat laporan korban, orang tuanya marah. Mereka mendatangi Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau lease, Kamis (18/5) dini hari sekitar pukul 01.30 untuk melaporkan Samuel.
Mendapat laporan, polisi bergerak cepat dan mengamankan pelaku di rumahnya. Pelaku langsung dibawa polisi untuk dimintai keterangan.

Jurju bicara Polres Pulau Ambon Iptu Nikolas Frederik Anakotta memastikan setiap kali melakukan tindakan biadab itu, Samuel selalu mengancam korban.” Kejadian memang sudah lama. Dan pelaku melakukan perbuatan sejak korban masih berusia 10 tahun,” tandas Anakotta,kemarin.

Saat ini terduga pelaku sudah diamankan untuk dimintai keterangan oleh penyidik unit pelayanan perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polres Ambon atas laporan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur ini.
Anakotta juga memastikan pelaku merupakan oknum PNS Dinas Perhubungan.” Dia (Samuel Tehusiarara-red) sudah diamankan, masih dalam pemeriksaan penyidik PPA. Pemeriksaan masih dilakukan,” tutupnya.(ERM)

Most Popular

To Top