Pattiasina Diunggulkan Ganti Bob – Ambon Ekspres
Politik

Pattiasina Diunggulkan Ganti Bob

Musda PD Maluku Siap Digelar 

AMEKS ONLINE–Peluang Jacobus Puttileihalat memimpin lagi DPD Partai Demokrat Maluku kian sempit. Ini setelah sebagian besar dari 10 DPC kabupaten/kota memberikan dukungan kepada Elwen Roy Pattiasina.

Ketua Panitia Musda yang juga pengurus DPD Partai Demokrat Maluku, Melkyas Frans mengaatakan, terdapat tiga nama yang mencuat di internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sebagai pengguna hak suara, yakni Roy Pattiasina, Petrus Fatlolon dan Jacobus Puttileihallat. Namun, dari dukungan secara administratif (rekomendasi) dari DPC-DPC, Pattiasina yang menguat dan berpeluang.

“Sampai dengan ini yang terdaftar di panitia OC (Organizer Commite) dan SC (Stering Commite) adalah beberapa kandidat. Tetapi, yang menguat adalah saudara Roy Pattisiasina,” kata Melkyas kepada wartawan, Rabu (17/5).
Melkyas menjelaskan, mekanisme pemilihan ketua DPD Demokrat suah diubah. Kali ini pemilihan dilakukan secara terbuka. Mulai dari polling yang dilakukan oleh BPOK DPP, dan dukungan administratif dari DPC-DPC.
Setelah pembukaan, ketua-ketua DPC akan ditempatkan di ruang tersendiri. Dukungan administratif dari DPC akan dicek oleh panitia.

“Apabila dukungan itu benar, otomatis berlaku suaranya. Jadi, sampai dengan tanggal 91 malam, kita sudah punya ketua DPC yang baru,”jelas dia.
Partai Demokrat Maluku memiliki 11 DPC. Namun, salah satua ketua DPC telah meninggal dunia dan suara dari DPC tersebut dianggap sudah tidak sah. Sehingga, total suara hanya 14, terdiri dari DPC dan dua suara dari DPD dan dari DPP.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top