Raja Swedia Akan Berkunjung ke Indonesia – Ambon Ekspres
Internasional

Raja Swedia Akan Berkunjung ke Indonesia

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Raja Swedia  dijadwCarl XVI Gustaf akan berkunjung ke Indonesia pada 22 Mei hingga 24 Mei mendatang. Ini merupakan kunjungan keduanya ke Indonesia.

Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Wicaksono Adji mengatakan dalam nantinya Raja Carl Gustaf akan didampingi Ratu Silvia. Keduanya juga akan membawa delegasi dan pengusaha-pengusaha ternama di Swedia.

Di Indonesia, Raja Carl akan menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor serta akan mengunjungi destinasi wisata ibu kota, Kota Tua Jakarta.

Raja Carl juga akan mendatangi Center for International Forestry Research (CIFOR) di Bogor, Jawa Barat. “Karena beliau (Raja Carl Gustaf) memang memiliki ketertarikan personal terhadap masalah kehutanan,” kata Wicaksono dalam konferensi pers yang di laksanakan di Gedung Palapa Kemenlu, Jakarta, Kamis (18/5).

Selain itu, Raja Carl Gustaf akan menghadiri pertemuan Indonesia Sweden Executive Business Forum dan akan mengajak sekitar 60 pengusaha dari negaranya.

Tak hanya itu, Raja Carl juga akan berkunjung ke Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Museum Konferensi Asia Afrika. Raja Carl Gustaf juga akan makan siang bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Adapun fokus kunjungan Raja Carl Gustaf kali ini adalah investasi, perdagangan, energi, riset dan teknologi.

(ra/pojoksatu)

Most Popular

To Top