Terkurung Asap, 2 Anak Nyaris Tewas – Ambon Ekspres
Amboina

Terkurung Asap, 2 Anak Nyaris Tewas

AMEKS ONLINE,-Bak air itu sudah tak terpakai lagi di bekas Hotel Monalisa, Tantui. Dialihfungsikan untuk penampungan sampah. Tingginya tiga meter lebih. Dua remaja masuk ke bak itu. Membakar sampah. Dan nyaris tewas akibat keracunan asap hasil pembakaran sampah.

Dua remaja itu, adalah Muhammad Nasrul alias Lola (16), dan Hendri (17) alias Endi. Keduanya masuk ke dalam bak dan membakar sampah. Tempatnya tak jauh dari pemukiman warga. Pemukiman itu dulunya lokasi Hotel Monalisa, Tantui Kapaha, Kelurahan Pandan Kasturi Kecamatan Sirimau.

Asap mengepul tinggi. Keduanya mulai terasa kesulitan bernafas karena terkurung asap. Nyaris saja keduanya kehabisan nafas. Beruntung warga sekitar cepat memberikan pertolongan dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.
Peristiwa naas ini terjadi Kamis (18/5) siang  pukul 13.00. Dua anak remaja itu asyik membakar sampah. Kata Arjun Anwar (15) salah satu rekan kedua korban, sekira pukul 12.30, dia bersama tiga orang temanya, Muti, Aditya, Ajino, termasuk Endi Dan Lola mendatangi bak bekas bak air untuk membakar ban bekas.

Tiba disana, Endi dan Lola masuk ke dalam bak, Arjun bersama 3 orang lainnya menunggu di atas bekas bak air tersebut. Ada rangka sepeda di dalam bak. Rangka itu ditutupi kardus. Kardusnya disiram minyak tanah.

Endi dan Lola lalu mulai membakar. Api tersulut. Asap menyebar dan mengurung dua anak remaja itu dalam bak berukuran kecil. Keduanya panik. Teman-temannya yang berada di atas bak berusaha menolong kedua korban menggunakan tali dan menarik korban ke atas bak.
Keduanya lemas tak berdaya. Endi dal Lola dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. Empat Unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Ambon juga dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api tersebut.

Kapolsek Sirimau AKP Meity Jacobus memastikan dua anak itu sudah mendapat perawatan medis. Kedua korban sempat dirawat dengan mengunakan bantuan oksigen.” Karena kebanyakan menghirup asap sehingga sesak nafas. Kondisi kedua korban sudah membaik,” tandas Meity. (ERM)

Click to comment

Most Popular

To Top