Akreditasi Bintang Dua, RSUD KS Dapat Apresiasi – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Akreditasi Bintang Dua, RSUD KS Dapat Apresiasi

AMEKS ONLINE–Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra) memberikan apresiasi terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Sadsuitubun (KS) Langgur, karena telah terakreditasi dengan peringkat dua bintang dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) tahun 2017.

Apresiasi ini disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Malra, Drs. Yunus Serang kepada Ambon Ekspres saat menyambangi RSUD Karel Sadsuitubun, Langgur, Kamis (18/5/2017) kemarin.

Kata Serang, hasil yang telah dicapai oleh pihak rumah sakit KS ini, tidak terlepas dari usaha dan kerja keras tenaga medis yang bertugas di sini.”Ya, memang kita bangga, karena dari sekian rumah sakit kabupaten/kota di Maluku, rumah sakit KS merupakan satu-satunya rumah sakit di daerah yang mendapat penghargaan dari Kemenkes RI dengan nilai akreditasi bintang dua, ini sangat bagus,” kata wabup.

Lanjut dia, rumah sakit KS ini, dari tahun ke tahun, terus mengalami perubahan yang cukup signifikan. “Nah, alhamdulillah, hasilnya kita boleh liat saat ini, ini merupakan langkah yang baik demi tersalurnya peningkatan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Malra dan Kota Tual,” katanya.

Selain itu, dia berharap, dengan terakreditasinya RSUD KS ini bisa membawa motivasi terhadap tenaga medis untuk lebih giat bekerja demi meningkatkan mutu kesehatan serta pelayanan kesehatan yang baik dan prima bagi pasien yang ada di rumah sakit ini.

“Saya sarankan, kita jangan berbangga dengan penghargaan yang telah kita capai, tetapi kita harus terus bekerja dengan giat demi peningkatan mutu pelayanan yang prima bagi masyarakat yang membutuhkan kesehatan,” ujar Serang (M1)

Most Popular

To Top