Masyarakat Siap Sambut Bupati Terpilih

by

Pembentukan panitia itu bertolak dari radiogram Menteri Dalam Negeri dengan nomor 273/2222/SJ tertanggal 10 Mei 2017 tentang pelantikan calon bupati-wakil bupati, walikota-wakil walikota terpilih hasil Pilkada serentak 2017 pada kabupaten/kota yang akhir masa jabatannya pada bulan Juli 2016 sampai dengan Mei 2017 telah ditetapkan secara serentak pada 22 Mei 2017. Untuk wilayah Provinsi Maluku tempat pelantikan direncanakan di Kota Ambon sebagai ibukota provinsi Maluku.

Rencananya ada empat daerah yang bupati dan wakil bupati terpilih akan dilakukan pelantikan di ibukota Provinsi Maluku, yakni Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat.
Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Buru, Syahfan Umasugi mengatakan, pembentukan panitia pelantikan dan syukuran bupati Buru terpilih Ramli Umasugi Amustafa Besan sudah dilakukan dan dan beranggotakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rencananya juga sebagian besar anggota kepanitian akan berangkat ke Kota Ambon menghadiri acara pelantikan yang direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Ambon.
Panitia ini juga sekaligus menyiapkan acara pisah sambut antara Penjabat Bupati Buru Ismail Usemahu dengan bupati dan wakil bupati yang baru.

Nmaun mengenai kegiatan pisah sambut ini, kata dia, masih akan dibicarakan lagi karena pejabat Bupati Buru rencananya akan bertolak ke tanah suci pada 24 Mei 2017 untuk melaksanakan ibadah Umroh. “Kemungkinan untuk acara lepas sambut bisa sebelum jadwal keberangkatan beliau atau saat kembali dari ibadah umroh,” ujarnya.
Terkait acara syukuran itu, kata dia, sudah dilakukan persiapan mulai dari pemasangan baliho ucapan selamat, penyebaran undangan pelantikan sampai dengan undangan jamuan makan bersama. Juga persiapan angkutan laut bagi warga yang ingin menyaksikan pelantikan tersebut di Kota Ambon. (DHE)

2 of 2Next