Musda Demokrat Maluku Dipermasalahkan – Ambon Ekspres
Politik

Musda Demokrat Maluku Dipermasalahkan

AMEKS ONLINE–Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Maluku  ke-3 yang dilaksanakan hari ini, dinilai bertabrakan dengan SK DPP mengenai kepengurusan lama yang akan berakhir pada September. Musda diduga dilaksanakan secara paksa dan syarat kepentingan kandidat tertentu.

“Musdah kali ini terkesan dipaksakan oleh Sekteraris DPD Roy Pattiasina untuk dipercepat. Saya juga tidak tau apakah Musda dilakukan atas kemauan DPP, ataukah kemauan dia sendiri. Karena ini sudah bertentangan dengan SK DPP, saat pengangkatan pak Abdullah Vanath dan dilanjutkan dengan pak Jacobus Puttileihalat berakhir di September 2017,”ujar pengurus DPD Demokrat Maluku, Yoga Papilya kepada wartawan, Kamis (18/5).

Apabila tetap dilaksanakan hari ini, Yoga tidak mempermasalahnkan. Namun, ia meminta 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk menanyakan alasan substansial dan yuridis kepada skeretaris DPD Partai Demokrat Elwen Roy Pattiasina dan ketua panitia Musda, Melkyas Frans. Sebab, periodesasi kepengurusan lama masih tersisah kurang lebih empat bulan lagi.

“Saya kira agenda Musda wajib hukumnya dilakukan. Namuan untuk musda kali ini, terdapat beberapa catatan bagi pimpinan Partai, terutama Roy Pattiasina sebagai sekretaris DPD, dan juga motor penggerak. Karena selama ini kewenangan partai tidak lagi diketua DPD, tetapi Pattiasina sendiri sudah mengcover semua itu. Dan DPC harus mempertanyakan Musda ini,” ajaknya. (WHB)

Click to comment

Most Popular

To Top