rekor gol cristiano ronaldo – Ambon Ekspres
Olahraga

rekor gol cristiano ronaldo

AMEKS ONLINE–Cristiano Ronaldo menorehkan sebuah rekor setelah mencetak dua gol untuk membantu Real Madrid menang 4-1 atas Celta Vigo dinihari tadi.
Ronaldo mencetak gol di menit ke-10 dan ke-48, dua gol pertama El Real, dalam lawatan ke Estadio de Balaídos markas Celta Vigo, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB.

Lewat gol pertamanya Ronaldo kini sudah mengoleksi 367 gol di partai liga (bersama Manchester United dan Madrid). Ia melakukannya lewat tembakan keras sedikit di luar kotak penalti.
Dengan gol tersebut pemain internasional Portugal tersebut kini sah memecahkan sebuah rekor; ia melewati Jimmy Greaves (366 gol) selaku topskorer di lima liga top Eropa.
Tak cukup sampai situ, Ronaldo menambah satu gol lagi untuk membuat torehan golnya di liga top Eropa sejauh ini menjadi 368 gol. Kali ini ia melakukannya lewat sontekan di dalam kotak penalti usai menerima umpan terobosan Isco.

Rekor gol di lima liga top Eropa (BBC.com):
368 Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid)
366 Jimmy Greaves (Chelsea, AC Milan, Tottenham, West Ham)
365 Gerd Muller (Bayern Munich)
346 Lionel Messi (Barcelona)
317 Steve Bloomer (Derby, Middlesbrough)
310 Dixie Dean (Tranmere, Everton, Notts County)

“Saya punya sebuah musim hebat tahun ini. Pelatih dan para pemain (rekan setim) benar-benar membantu saya. Kami memiliki sebuah skuat fantastis dengan para pemain muda yang sarat pengalaman,” kata Ronaldo di RealMadrid.com.
“Saya sudah merawat diri agar bisa bugar mendekat fase akhir musim. Saya ingin berada dalam kondisi terbaik karena semua ditentukan di partai-partai terakhir. Saya membantu tim dengan bikin gol dan saya amat gembira,” sebutnya.

Secara keseluruhan, Squawka.com mencatat Ronaldo melepaskan tiga tembakan ke arah gawang Celta Vigo. Satu tembakan lain luput sama sekali dari target.
Tentu saja sepasang gol dari Ronaldo tersebut turut membantu El Real memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan tiga angka atas Barcelona, menjelang jornada terakhir La Liga akhir pekan ini. (krs/rin)

Click to comment

Most Popular

To Top