Siapa Pemilik Kursi Demokrat 1 ? – Ambon Ekspres
Berita Utama

Siapa Pemilik Kursi Demokrat 1 ?

AMEKS ONLINE,–Jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Maluku jadi rebutan Jacobus Puttileihalat, Petrus Fatlolon dan Elwen Roy Pattiasina. Suara 11 DPC menjadi penentu siapa pemilik jabatan itu melalui Musyawarah Daerah (Musda) hari ini.

Jabatan ketua DPD dianggap penting. Apalagi sedang musim pilkada, termasuk Pilgub Maluku. Siapa pemenangnnya, tentu memiliki nilai tawar tinggi di mata kandidat calon gubernur, karena Demokrat memiliki 6 kursi  di DPRD Provinsi Maluku.

Oleh karena itu, ketiga kader tersebut berupaya keras. Fatlolon, misalnya, sudah melakukan pendekatan serius dengan ketua umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan, dikabarkan, SBY telah merestui Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) terpilih itu.

“Jadi belum lama ini, Pak Petrus dikabarkan telah menghadap Pak SBY di kediaman pribadi jalan Kuningan Jakarta. Saat pak Petrus dipanggil itu, hadir pula Michael Wattimena yang juga pengurus  DPP Demokrat. Dan Pak SBY beserta Michael Wattimena telah menitipkan DPD Demokrat Maluku kepada Pak Petrus Fatlolon,” kata kader Demokrat yang tidak ingin namanya ditulis, kepada wartawan, Kamis (18/5).

Dia juga mengklaim, Fatlolon didukung 7 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 10 DPC Demokrat se-Maluku, yakni Kota Ambon, Maluku Tengah, Maluku Barat Daya, Kepulauan Aru, Maluku Tenggara, Buru dan Buru Selatan.  “Sedangkan dua DPC yaitu DPC Kabupaten SBB dan Kota Tual, minus DPC MTB diisukan akan memberi dukungan kepada Jacobus Puttileihalat untuk memimpin DPD Demokrat 5 tahun berikutnya,” bebernya.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top