Roy Belum Pastikan Arah Demokrat – Ambon Ekspres
Politik

Roy Belum Pastikan Arah Demokrat

Terkait Rekomendasi Cagub

AMEKS ONLINE–Ketua DPD Partai Demokrat Maluku terpilih, Elwen Roy Pattiasina belum menanggapi isu koalisi Pilgub 2018. Tetapi, Demokrat akan mengusung kader yang memiliki elektabilitas dan didukung oleh seluruh elemen partai.

Roy mengatakan, dalam waktu dekat Demokrat masih melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memiliih ketua DPC di 11 kabupaten/kota. Sehingga, belum ada agenda untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

“Keputusan untuk pilgub belum ada, karena saya juga baru tepilih sebagai ketua. Nantinya setelah ini baru dilihat seperti apa, sebab prosesnya masih panjang. Dan kalau ada kader yang ingin maju, kita tetap mendukung,” jelas Roy kepada wartawan seusai dipilih sebagai ketua DPD Demokrat Maluku dalam Musyawarah Daerah (Musda) III di Swiss-Belhotel, Jumat (19/5).

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keangotaan dan Kaderisassi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo menambahkan, Demokrat belum menentukan arah dukungan.

“Untuk Pilgub belum ada putusan demokrat, karena prosesnya masih panjang. Namun target kami harus menang dipemilihan 2018 maupun 2019,” kata Pramono usai membuka Musda.
Sekadar diketahui, Demokrat merupakan salah satu partai besar di Maluku. Memperoleh 6 krusi DPRD Provinsi Malulu melalui pemilihan umum legislatif (Pileg) 2014.

Pilgub Maluku 2013, partai ini mengusung kadernya, Jacobus Pauttileihalat. Namu, Jacobus kalah telak. Pada Pilgub kali ini, nama Michael Wattimena, kader sekaligus pengurus DPP Demokrat diwacakan maju. (WHB)

Most Popular

To Top