Sengketa Unidar Belum Selesai – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Sengketa Unidar Belum Selesai

AMEKS ONLINE–Lima tahun sudah sengketa Universitas Darussalam (Unidar) bergulir. Namun, hingga kemarin, belum ada keputusan hukum yang bersifat inkrah. Kedua belah pihak didorong untuk melakukan islah, agar sengketa ini tidak berlarut dan merugikan mahasiswa.

Penasehat hukum Yayasan Pendidikan Darussalam Maluku (YPDM), Fileo Pioestes Noija mengatakan, sengketa YPDM dengan Yayasan Darussalam Maluku (YDM) sudah memiliki putusan dari Mahkmah Agung (MA). Namun, hanya mengabulkan satu poin permohonan kasasi yang diajukan oleh YPDM, bahwa adalah yayasan yang sah dan merupakan peralihan dari Yayasan Darussalam (YD) dan mempunyai kekuatan hukum.

“Ini artinya belum ada putusan yang benar-benar inkrah yang bersifat final. Jadi untuk menyelesaikan konflik yang berkepanjangan di kampus merah ini hanya bisa melalui jalur islah ini demi menyelamtakan institusi dan Mahasiswa yang masi aktif beproses di kedua kubuh,” kata Pioestes kepada wartawan di ruang aula Unidar Ambon, Tulehu, Jumat, (19/5).

Lembaga pendidikan Darussalam, jelas dia, merupakan lembaga pendidikan bagi kepentingan masyarakat Maluku yang perlu dijaga dan dibina. Jangan disusupi dengan kepentingan tertentu yang menyesatkan lembaga maupun mahasiswa.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top