Tempat Hiburan Malam Jangan Coba-coba Buka Selama Ramadan – Ambon Ekspres
Ragam

Tempat Hiburan Malam Jangan Coba-coba Buka Selama Ramadan

Ilustrasi (Pixabay.com)

AMEKS ONLINE, – Menyambut bulan Ramadan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal mengedarkan surat edaran terkait waktu operasional beberapa tempat usaha selama bulan suci Ramadan.  Salah satu kebijakannya mengatur operasional tempat hiburan malam (THM). Sepanjang bulan suci tersebut, THM dilarang melayani tamu ataupun konsumennya.

Kebijakan ini memang bukanlah suatu yang baru, karena sudah berjalan beberapa tahun sebelumnya. Namun pada kenyataannya di lapangan masih ada tempat-tempat hiburan yang tetap buka meski harus “kucing-kucingan” dengan petugas Satpol PP.

Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian menegaskan, agar para pengelola THM untuk tidak membuka dagangannya atau beroperasi selama Ramadan. Jika ada yang melanggar, maka pihaknya tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas.

“Salah satu dari isi edaran yang akan dikeluarkan nanti, memang ada pelarangan bagi tempat hiburan untuk buka,” ujarnya seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group), Sabtu (20/5).

Dia menegaskan, pihaknya selama pelaksanaan Ramadan akan melakukan kegiatan patroli rutin. Baik pada siang ataupun malam harinya. Upaya itu untuk memastikan setiap imbauan yang tertulis dalam edaran dipatuhi oleh para pengusaha.

Dia mengancam bahwa akan mengambil langkah tegas bilamana nanti pihak pengelola tempat hiburan masih tetap nekat buka. Dirinya tidak akan ragu mengambil kebijakan hingga penyegelan di tempat usaha yang melanggar. “Kalau seandainya masih nekat yang kami tutup paksa,” tegasnya. (nda/iil/JPG)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!