Assagaff “Dinaksir” Lima Balon Wagub

by

Begitu juga dengan Anderias Rentanubun. Ia juga optimis akan digandeng Assagaff. “Saya siap berpasangan dengan pak gubernur. Banyak kalangan memberikan penilaian bahwa saya bisa mendampingi pak gubernur,” kata Bupati Maluku Tenggara itu, belum lama ini.

Meski begitu, menurut dia, ada banyak bakal calon wakil gubernur lainnya yang ingin berpasangan dengan Assagaff. Olehnya itu, dia menyerahkan keputusan kepada Assagaff selaku kandidat calon gubernur.
Johozua Max Yoltuwu, yang merupakan Direktur Jenderal (Dirjen) Kementrian Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) itu, juga tidak mau kalah. Bahkan, ia telah membangun komunikasi politik dan siap mendampingi Assagaff.
Balon gubernur dan gubernur yang mengambil formulir pendaftaran di PDIP, bertambah menjadi 15 orang.

Sebelumnya, pada Jumat (1/9) yang merupakan batas pengambilan formulir, tim penjaringan mengaku, hanya 13 orang. Dua orang lainnya itu, adalah Lucas Uruwatuw dan Johozua Max Yoltuwu, Sabtu (20/5). Johozua yang diwakili Kim Davits Marcus, sementara Lucas datang secara langsung bersama timnya.

ORNO MASIH RAGU
Sementara itu, Barnabas Orno belum yakin, akan mendapatkan rekomendasi PDI-Perjuangan. Karena banyak kandidat yang mendaftar. Orno mengatakan, PDIP punya mekansime tersendiri yang dilakukan secara tersturuktur, sebelum menetapkan rekomendasi bakal calon. Diantaranya survei yang menjadi tolak ukur. Sehingga, semuanya memiliki peluang yang sama.

“Jadi PDIP membuka pintu bagi setiap bakal calon yang mau mendaftar, dan kalau saya sendiri tidak bisa nyatakan sikap, saya yang direkomendasikan. Sebab, ada mekansime yang dilakukan partai, dengan melalui survey, untuk ditetapkan rekomendasinya kepada siapa,” ujar Orno kepada wartawan, Jumat (19/5). (ISL/WHB)

2 of 2Next