Dewan Minta Pihak PLN Tingkatkan Pelayanan – Ambon Ekspres
Amboina

Dewan Minta Pihak PLN Tingkatkan Pelayanan

Ohorella : Semoga Tidak Ada Pemadaman di Bulan Puasa

AMEKS ONLINE–Pemadaman listrik kembali terjadi. Akhir pekan kemarin, pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak PLN terjadi beberapa kali. Kondisi ini sangat disayangkan, karena pemadaman yang mencapai satu jam lebih dan itu terjadi berulang-ulang.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Ambon, Achmad Ohorella mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari terakhir sangat merugikan masyarakat. Pasalnya, pemadaman yang terjadi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga banyak masyarakat yang dirugikan. “Kami berharap pihak PLN bisa meningkatkan pelayanan sehingga tidak ada lagi pemadaman seperti beberapa hari terakhir. Apalagi lagi, bulan puasa sudah dekat,’’ pinta Ohorella saat dihubungi Ambon Ekspres, kemarin.

Menurut Ohorella, setiap masyarakat berhak mendapatkan pelayanan maksimal terutama terkait dengan kebutuhan listrik. Terlebih pemerintah telah mengeluarkan kebijakan kenaikan tarif dasar listrik bagi masyarakat.
“Pemadaman bergilir yang dilakukan harusnya ada pemberitahuan awal. PLN tidak boleh membuat resah masyarakat dan jangan seenaknya memperlakukan pelanggan seperti itu. Kami akan panggil mereka (pihak PLN) untuk meminta penjelasan biar semuanya jelas,” tutup dia.

Menurutnya, bila masih saja terjadi pemadaman, maka komisis akan kembali memanggil pihak PLN untuk meminta penjelasan terkait kondisi mesin listrik saat ini.
“Kami akan mengundang mereka kembali bila masih ada pemadaman listrik karena hal ini sangat merugikan warga,’’ ujarnya.
Masyarakat, lanjutnya, sudah membayar listrik dan membeli pulsa listrik, tetapi pelayanan pasokan listrik dari PLN tidak maksimal.

“Pelayanan dari PLN harus maksimal, sehingga warga bisa puas. Jangan lakukan pemadaman seperti yang terjadi belakangan ini. Boleh dilakukan yang penting ada pemberitahuan terlebih dahulu,” katanya mengingatkan.
Dia menambahkan, pelanggang listrik akan puas bila manajamen PLN meningkatkan pelayanan. Kami juga merasa kurang adil jika ada warga yang tunggak listrik langsung diputus, sementara pelayanan yang diberikan kurang maksimal.

“Kalau rakyat sebagai pelanggan tidak bayar listrik langsung diputus, tetapi kalau padam begini tidak ada kompensasi apa pun dari mereka (PLN) kepada rakyat, alat elektronik rusak juga tidak ada ganti rugi. Ini yang harus dipikirkan oleh mereka,’’ demikian Ohorella. (ISL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!