Wabup: Pembangunan Bursel Terkendala Anggaran – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Wabup: Pembangunan Bursel Terkendala Anggaran

AMEKS ONLINE–Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Buce Ayub Seleky mengakui, pembangunan di daerah itu masih tertatih. Penyebabnya, pemerintah daerah terkendala minimnya anggaran. Olehnya itu, perlu ada bantuan dari pemerintah provinsi maupun pusat.

“Kami tidak bisa pungkiri untuk masalah pembangunan infrastruktur di Buru Selatan, masih belum tersedia secara merata. Meski begitu, tetapi selama ini pemerintah terus berusaha agar semuanya bisa terselesaikan. Dan saya kira persoalan ini, tidak bisa dilakukan secara serempak, karena kendalanya dianggaran daerah melalui APBD. Pemerintah daerah akan terus memperjuangkan ini,” ujar Seletty kepada Ambon Ekspres saat kegiatan Musda Demokrat di Swisbel Hotel, Jumat (19/5).

Penjelasan Seleky ini menanggapi keluhan masyarakat Bursel mengenai pembangunan infrastruktur jalan yang belum merata di semua kecamatan. Diantaranya jalan dari Namrole, ibu Kota kabupaten menuju kecamatan Leksula, hingga kepala Madang. Bahkan, sampai saat ini, belum ada akses jalan dari Namrole ke kecamatan Waesama.

Seleky menjelaskan, Bursel adalah Kabupaten baru, sehingga tentu masih mendapati banyak masalah. Tidak hanya jalan dan jembatan, tetapi pendidikan dan kesehatan juga menjadi persoalan krusial dan menjadi perhatian pemda.
Akan tetapi, menurut dia, pemda tidak bisa hanya mengandalkan APBD kabupaten. Perlu kucuran dana dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
“Dari semua aspek ini, tentu sangat punya keterkaitan, sehingga untuk memeprjuangkannya membutuhkan proses. Tidak bisa secara serentak,” pungkasnya.(WHB)

Most Popular

To Top