Warga Waisarissa Ditemukan Tewas – Ambon Ekspres
Berita Utama

Warga Waisarissa Ditemukan Tewas

TEMUAN MAYAT Sosok jenasah seorang laki-laki yang di temukan di kebun milik korban yang berada di Desa Waisarissa Kec. Kairatu barat SBB, Sabtu (20/5).

AMEKS ONLINE,–Malang menimpa Amus Sabandar (46). Warga Desa Waisarisa, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ini ditemukan tak bernyawa ditengah hutan. Korban ditemukan oleh mertuanya sendiri.

Korban diduga tewas akibat dibunuh. Pasalnya, pada beberapa bagian tubuhnya terdapat luk robek akibat benda tajam. Polisi menduga korban tewas akibat dibunuh orang tidak dikenal. Kini pelaku masih dalam penyelidikan.
Kapolres Kairatu Barat, Iptu Arsyad Hehanussa menjelaskan, korban ditemukan pada Jumat (19/5) sekira pukul 20.00 WIT di kebunnya. “Penemuan mayat dikawasan Gunung Parang, Desa Waisarisa, Seram Bagian Barat sekitar pukul 20.00 WIT,’’ ungkap Arsyad.

Dijelaskan, awalnya korban berpamitan kepada isterinya untuk pergi ke kebun. Korban hendak menanam anakan cengkih dan pala di kebunnya. Saat itu pukul 09.00 WIT. Ternyata, hingga pukul 19.30 WIT korban belum juga pulang. Isterinya was-was. Isteri korban kemudian memberitahukan kepada bapaknya Benoni Parihala.

Mendengar penuturan anaknya, Benoni kemudian mengajak sejumlah warga guna mencari keberadaan korban di hutan yang berada dikawasan tersebut. “Kemudian empat orang warga itu melakukan perjalanan ke hutan. Mereka menemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa. Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi,’’ terang Benoni.

Polisi yang tiba dilokasi kejadian kemudian melakukan evakuasi terhadap jenazah korban. “Setelah kami menerima informasi itu, personil kemudian menuju lokasi guna bersama-sama melakukan evakuasi terhadap jenazah korban,” tuturnya.

Kasus kematian Amus, lanjut dia, kini telah ditangani pihak kepolisian. “Korban sudah dievakuasi dan sudah dimakamkan. Kasus kematian ini sudah ditangani Polres SBB dan masih dalam penyelidikan,” terangnya.
Sementara itu, Kapolres Seram Bagian Barat  AKBP Agus Setiawan yang dihubungi Ambon Ekspres menghimbau kepada seluruh masyarakat SBB terutama warga Desa Waisarisa agar tetap menjaga situasi dan kondisi keamanan.

Pihaknya tetap akan mengusut tuntas kasus kematian Amus. “Kepada seluruh masyarakat SBB, terutama keluarga korban dan warga Waisarisa, untuk tidak terprovokasi, tetap tenang dan menjaga situasi maupun kondisi yang ada. Percayakan sama kami. Kami tetap akan usut tuntas,” pesan dia.

Diakui, saat ini pihaknya telah mengamankan barang bukti yang ditemukan disekitar jasad korban, saat pertama kali ditemukan. “Parang, pakaian, linggis dan hal-hal yang lain sudah kita amankan. Kasus ini masih terus kita dalami,” pungkasnya.(AHA)

Most Popular

To Top