Anton Mesra dengan Muhammadiyah, Bantah Urusan Pilkada – Ambon Ekspres
Daerah

Anton Mesra dengan Muhammadiyah, Bantah Urusan Pilkada

Wali Kota Malang Moch. Anton. Foto: JPG/dok.JPNN.com

AMEKS ONLINE, MALANG, – Wali Kota Malang Moch. Anton memastikan diri maju lagi di PIlwako Malang 2018 mendatang.

Dia mulai mendekati kantong-kantong suara. Seperti pada Minggu (21/5) Anton menunjukkan ”kemesraannya” dengan jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang dalam kegiatan peresmian dan pembangunan tahap II Ponpes dan Panti Asuhan KH Faqih Usman di Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Meski demikian, Anton mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut murni merupakan apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang atas pihak-pihak yang peduli terhadap pendidikan dan pembangunan di Kota Malang.

”Tidak seperti itu (mendekati massa Muhammadiyah). Meski latar belakang saya Nahdlatul Ulama (NU), tapi sejak dulu sudah dekat dengan teman-teman Muhammadiyah,” ujar Anton.

Menurutnya, pembangunan peradaban harus menjadi perhatian bersama. Sebab, peradaban dapat dibangun dengan baik jika ditopang oleh kualitas manusia yang mumpuni.

”Kami sebagai pemerintah mengapresiasi jika kelompok-kelompok masyarakat ikut peduli. Pembangunan pondok-pondok pesantren dan lembaga pendidikan ini bagian dari mimpi memajukan masyarakat Kota Malang,” ujarnya.

Anton juga berjanji akan menjabarkan dukungan dalam kebijakan program-program pembangunan sarana pendidikan agama.

Menurut wali kota yang akan menuntaskan periode pertama kepemimpinannya ini, organisasi Muhammadiyah nyata-nyata telah memberikan karya untuk kemajuan bangsa serta kehidupan masyarakat.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top