Eggi Sudjana: Ahok Cabut Banding, Harus Pindah dari Mako Brimob – Ambon Ekspres
Nasional

Eggi Sudjana: Ahok Cabut Banding, Harus Pindah dari Mako Brimob

AMEKS ONLINE, JAKARTA.– Ketua Dewan Kehormatan Kongres Advokat Indonesia (KAI) Eggi Sudjana angkat bicara terkait keputusan Ahok mencabut banding.

Eggi yang saat ini sedang menjalankan ibadah umroh mengatakan, jika betul Ahok mencabut banding, maka dia harus menerima beberapa konsekwensi.

“Setelah mendengar dan membaca berita melalui berbagai media tentang Ahok cabut bandingnya, jika berita tersebut benar maka mempunai konsekwensi logis secara hukum bahwa Ahok tidak boleh lagi ditempatkan dalam penjara Mako Brimob,” tulis Eggi di salah satu grup WhatsApp (WA).

Menurut Eggi, jika Ahok batal Banding, maka vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara kepadanya sudah berkekuatan hukum tetap.

“Jadi Ahok sudah menerima putusan hakim yang menyatakan penjara 2 tahun dengan langsung masuk tahanan. Jadi statusnya sudah menjadi narapidana sebagai penista agama,” tambah Eggi.

Di samping itu, lanjut Eggi, sudah tidak relevan lagi atau bahkan tidak dibenarkan secara hukum apabila ada yang mengajukan agar Ahok menjadi tahanan kota.

“Namun patut diduga ada skenario lain. Dengan cabut banding, bisa saja Ahok nanti melakukan peninjauan kembali (PK). Jika Ahok lakukan itu maka jelas Ahok telah mempermainkan hukum,” imbuh Eggi.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top