975 Siswa Rebut 100 Kursi SMA Siwalima – Ambon Ekspres
Pendidikan

975 Siswa Rebut 100 Kursi SMA Siwalima

SMA Negeri Siwalima Ambon/Net

AMEKS ONLINE,-Sebagai pelaksana penerimaan siswa baru SMA Siwalima, Dikbud Propinsi Maluku, Senin kemarin, melakukan seleksi penerimaan peserta didik pada 11 kabupaten/kota.

Kadisdikbud Propinsi Maluku M. Saleh Thio, menandaskan tahun pelajaran 2017 – 2018 animo peserta didik untuk masuk SMA Siwalima sangat membludak. “Hingga kemarin tercatat 975 siswa yang ikut seleksi SMA Siwalima, namun sesuai komitmen awal maka jatah yang harus kami ambil dari setiap kabupaten/kota yakni sebanyak 2 orang jadi 22 orang. Untuk mencukupi 100 orang maka nantinya 78 siswa akan merebut nilai tertinggi masuk SMA Siwalima,” tandas Thio.

Lanjutnya, tes akan berlangsung selama dua hari terhitung Senin dan Selasa dengan tes akademik, matematika dan Bahasa Inggris. Berikutnya tes IQ, psikotes, fisika, biologi dan kimia. Masih seperti tahun lalu tim penyusun soal berasal dari Unpatti, dengan pengawasan dari Dikbud Propinsi.
Tim pemeriksa dari Unpatti dan Dikbud Propinsi tidak ada campur tangan dengan proses penerimaan SMA Siwalima.

“Jadi 100 siswa yang akan diterima sesuai dengan daya tampung asrama sehingga penerimaan perempuan sebanyak 65 orang dan laki – laki 35 orang, dengan standar kompetensi nilai sebesar 70,” tuturnya. (PRO1)

Most Popular

To Top