Orno Pendaftar Pertama di PDIP – Ambon Ekspres
Berita Utama

Orno Pendaftar Pertama di PDIP

Murad dan Angelina Ambil Formulir

AMEKS ONLINE,– Barnabas Orno resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Maluku di DPD PDIP Maluku, Selasa (23/5). Sementara Irjen Pol Murad Ismail dan Angelina Pattiasina juga mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Maluku.

Semua berkas yang dimasukan Orno  sudah dianggap lengkap. Dengan begitu, maka Orno orang pertama yang lolos seleksi berkas di PDIP. “Semua berkasnya sudah kita periksa. Dan memang ada bahasa-bahasa yang harus diperbaiki karena kesalahan pengetikan. Tetapi, pada prinsipnya semuanya sudah lengkap, tidak ada yang kurang,”  ujar Hendrik Sahureka tim penjaringan bakal calon cagub dan cawagub di kantor DPD PDIP, kemarin.

Dia melanjutkan, Orno merupakan satu-satunya bakal calon yang mengembalikan formulir lebih awal. Sama halnya dengan pada saat pengembilan formulir, dia termasuk orang yang pertama. “Pak Orno adalah orang pertama yang mengambil formulir di PDIP dan beliau juga orang pertama yang mengembalikan formulir ini,” katanya.

Orno kepada wartawan mengatakan, semua berkasnya dianggap lengkap. Hal itu berarti dia sangat serius untuk berproses di PDIP. Namun, untuk masalah rekomendasi semuanya dikembalikan kepada partai. Karena partai yang berhak menentukan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Dia juga berencana akan berproses di partai lain. Karena PDIP sendiri tidak cukup untuk mengusung pasangan calon. Harus ada tambahan dari partai lain. Sejauh ini, kata dia, selain PDIP ada komunikasi dengan Partai Demokrat. ‘’Selain PDIP, Demokrat juga  yang sementara dilakukan pendekatan. Semua partai saya akan berproses. Tidak hanya di Demokrat dan PDIP saja,” katanya.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top