Walikota Tegaskan Tidak Ada Dendam – Ambon Ekspres
Berita Utama

Walikota Tegaskan Tidak Ada Dendam

LUTFI HELUT/AMEKS : HARI PERTAMA : Walikota Ambon Richard Louhenapessy bersama Wakil Walikota Syarif Hadler memimpin apel perdana bersama seluruh ASN Pemkot Ambon, Selasa (24/5). Tampak juga saat keduanya didampingi Sekretaris Kota Anthony Latuheru meninjau sejumlah ruangan di Balai Kota Ambon.-IST-

AMEKS ONLINE,–Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy-Syarif Hadler resmi berkantor di Balai Kota, Selasa (23/5). Hari pertama, Richard-Syarif langsung menggelar apel bersama seluruh pegawai di jajaran Pemkot Ambon.

Richard Louhenapessy dalam arahannya menegaskan, saat ini dia bersama Syarif Hadler merupakan walikota dan wakil walikota bagi seluruh warga Kota Ambon. Bukan lagi pemimpin kelompok-kelompok tertentu. “Kami saat ini adalah walikota dan wakil walikota seluruh warga Kota Ambon. Dan, tidak ada istilah balas dendam bagi kami berdua,” tegas Walikota sekaligus menepis isu bakal ada aksi “bersih-bersih” di internal Pemkot Ambon.

Hanya saja, lanjut Richard, keduanya tetap menertibkan sejumlah oknum pegawai yang dianggap tidak tertib dan tidak beretika saat proses pemilihan walikota beberapa waktu lalu. “Yang akan kami lakukan adalah menertibkan yang tidak tertib. Kemudian yang tidak beretika akan dibuat sedikit lebih beretika,” tambah Richard yang terpilih kembali sebagai walikota periode kedua.

Dia mengakui, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap ASN agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Kami akan berikan kesempatan untuk perbaiki diri lewat pembinaan,” akuinya.
Hal senada disampaikan Wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler. Dia menandaskan, bersama Richard Louhenapessy berkomitmen untuk melayani masyarakat Kota Ambon. “Jangan ada yang coba-coba menghasut saya di depan pak wali atau sebaliknya. Itu tidak akan pernah terjadi. Saya dan pak wali sudah komitmen melayani hingga akhir jabatan, tanpa ada tendensi pribadi. Dan kami datang untuk melayani dan bukan untuk saling menjatuhkan satu dengan lain. Karena itu mari kita perbaharui dan lanjutkan tugas-tugas melayani masyarakat, membangun kota dan memajukan kota agar lebih sejajar dengan kota lain,” tuturnya.

Dia meminta agar seluruh ASN dapat meningkatkan kinerja dan displin ASN agar dalam melaksanakan tugas memperoleh jabatan yang baik dan mendatangkan prestasi. ‘’Saudara-saudara tingkatkan kinerja dan displin dalam melaksanakan tugas. Jangan mengeluh soal jabatan, karena jabatan itu atas prestasi saudara. Jika punya prestasi dan kinerja yang baik, maka jabatan akan datang. Jabatan jangan dikejar karena cenderung kita akan menghalalkan segala cara, Saya ingatkan aturan dan ketentuan undang-undang sudah jelas,” tandas dia.
Sekadar diketahui, Richard maupun Syarif Hadler sama-sama memimpin Kota Ambon untuk periode kedua.

Awalnya, Syarif Hadler menjabat Wakil Walikota Ambon tahun 2001-2006 mendampingi Walikota Jopi Papilaya. Sedangkan Richard Louhenapessy menjabat Walikota 2012-2016 bersama MAS Latuconsina. Kemudian mereka berdua berpasangan dan terpilih dalam pemilihan langsung tahap kedua 14 Februari 2017 lalu untuk periode 2017-2022.(SYN/PRO1)

Most Popular

To Top