Assagaff Resmi Mendaftar di PDIP – Ambon Ekspres
Berita Utama

Assagaff Resmi Mendaftar di PDIP

DAFTAR : Ir Said Assagaff secara resmi mendaftarkan diri di DPD PDI Perjuangan Maluku, Rabu (26/5). Assagaff berharap mendapatkan rekomendasi PDIP untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku periode 2018.

AMEKS ONLINE.–– Said Assagaff serius mendekati PDIP. Secara resmi dia sudah mengembalikan formulir dan terdaftar sebagai bakal calon gubernur untuk mendapatkan rekomendasi PDIP, Rabu (24/5).

Assagaff merupakan bakal calon gubernur kedua yang mendaftar di PDIP. Disusul Komarudin Watubun, setelah sebelumnya Barnabas Nataniel Orno. Saat mendaftar di Sekretariat DPD PDIP Maluku, Karang Panjang, Assagaff didampingi ketua tim pemenangnya, Abdullah Tuasikal dan Sekretaris DPW PPP Maluku Arif Hentihu serta ratusan pendukung.

Gubernur Maluku itu disambut oleh Ketua DPD PDIP Maluku, Edwin Huwae, ketua tim penjaringan dan penyaringan, Tobhyhend Sahureka serta sejumlah pengurus DPD PDIP Maluku. Assagaff memiliki alasan substansial dan politis untuk mendaftar di PDIP. “Selama ini Golkar dan PDIP di Maluku belum pernah bersinergi. Saya ingin bangun kebersamaan diantara kedua partai besar ini. Apa salahnya kalu hari saya mendaftar,” ungkap Assagaff kepada wartawan.

Ketua DPD Partai Golkar Maluku itu mengaku, keputusannya untuk mendaftar di PDIP, karena diarahkan oleh ketua umum Golkar Setya Novanto. “Juga sudah ada sinyal dari ketua umum DPP Partai Golkar, pak Setya Novanto yang memberi gambaran  jelas. Silahkan melamar dan cari wakil dari PDI Perjuangan,” paparnya.
Olehnya itu, dia sangat yakin akan mendapatkan restu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. ”Ya, pasti dong. Saya ketua DPD Partai Golkar Maluku melamar di sini (PDIP) kan berarti sudah ada sinyal kuat. Apalagi saya gubernur, kan sinyal kuat,” tandasnya.

Prev1 of 4

Most Popular

To Top