Bupati Siap Wujudkan Janji Kampanye – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Bupati Siap Wujudkan Janji Kampanye

AMEKS ONLINE–Bupati Buru Ramly Umasugi dan wakilnya Amustafa Besan, Rabu lalu, (24/5), mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Buru dalam rangka mendengar pidato  bupati periode 2017-2022. Rapat ini juga dihadiri pimpinan SKPD dan unsur Muspida.

Sementara itu, Bupati Buru Ramli Umasugi dalam pidatonya mengaku akan segera mengimplementasikan seluruh agenda dan program yang disampaikan saat masa kampanye. Terutama agenda jangka pendek maupun jangka panjang.
“Kami ada dan terpilih bukan by accident (kebetulan) tetapi karena by design dan kami akan berusaha mewujudkan impian rakyat, karena kami merupakan wujud exsistensi yang disulap sejarah sebagai pemimpin Bupolo,” ujar dia dalam pidatonya.

Paripurna yang diikuti 19 orang anggota DPRD Buru ini, Umasugi mengatakan, politik sebagai seni, apa yang tidak mungkin menjadi mungkin. “Dalam politik ada diplomasi, negoisasi, koalisi, kampanye. Disitulah ada seni mempengaruhi sehingga dari nothing (tidak ada) menjadi something (sesuatu),” ujarnya.

Untuk lima tahun kedepan, terang dia, ia bersama seluruh perangkat daerah maupun stakeholder akan mengubah isi kampanye menjadi program untuk kerja nyata yang berpihak sebesar-besarnya kepada kepentingan, kebutuhan dan kemaslahatan rakyat. “Kami akan mendesain roadmap pembangunan sebagai bagian dari mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Buru yakni, Kabupaten Buru yang maju mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, berakhlak, mandiri dan sejahtera,” tandasnya.

Usai dari rapat paripurna, Bupati kemudian mengikuti acara lepas sambut Pejabat Bupati di Halaman Kantor Bupati Buru. Bupati memberikan apresiasi atas kepemimpinan Penjabat Bupati Buru Ismail Usemahu selama ini.
Juga dalam sambutannya dihadapan seluruh pegawai lingkup Pemkab Buru, Umasugi menyindir seluruh PNS untuk masuk zona aman kerja, dan bukannya masuk zona abu-abu.
“Lima tahun mereka salah menterjemahkan kebaikan saya. Saya tahu betul pegawai yang tidak masuk (kerja) bertahun-tahun tidak di pecat hanya ada di Kabupaten Buru. Tapi (kali ini), yang melanggar aturan harus dipecat,” ujarnya.

Kepada pimpinan SKPD, Umasugi berharap dan percaya untuk sungguh-sungguh bekerja. “Jika tidak mampu silahkan mundur diri karena kita akan benahi Kabupaten Buru. Untuk itu mari kita berkolaborasi secara baik untuk menciptakan daerah damai, aman dan sejahtera,” ujarnya lagi.
Sementara dalam kegiatan tersebut, Ismail Usemahu yang juga merupakan ketua LPTQ Provinsi Maluku menyerahkan keputusan dimana Kabupaten Buru sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Maluku ke 28 mendatang. Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Pejabat Bupati Buru Ismail Usemahu dari Pemkab Buru. (CR8)

 

Most Popular

To Top