Dulu di DO, Sekarang Mark Zuckerberg Dapat Gelar Doktor Kehormatan Harvard – Ambon Ekspres
Internasional

Dulu di DO, Sekarang Mark Zuckerberg Dapat Gelar Doktor Kehormatan Harvard

 AMEKS ONLINE, WASHINGTON – Bos Facebook, Mark Zuckerberg merupakan mahasiswa Harvard yang putus kuliah atau drop out (DO). Tepatnya 13 tahun lalu, ia meninggalkan Harvard tanpa status kelulusan. Kini Mark Zuckerberg dapat gelar doktor kehormatan di bidang hukum.

Dalam pidatonya, miliarder 33 tahun tersebut bernostalgia mengingat masa-masa kuliahnya. Ia juga memberikan kesan setelah mengunjungi kembali kamar asrama yang pernah dihuninya.

“Bu, saya selalu bilang bahwa saya akan kembali dan mendapatkan gelar saya,” kata Mark seperti dilansir New Strait Times, Jumat (26/5).

Pada kesempatan itu, Mark juga berharap agar lulusan dari almamaternya membuat sesuatu hal yang besar. Dia juga menyinggung tema kesetaraan, inklusivitas, dan kesempatan.

“Kini giliran generasi kita untuk membangun hal-hal besar. Mari kita melakukan hal-hal besar, tidak hanya untuk menciptakan kemajuan tapi juga untuk menciptakan tujuan,” kata Mark.

Menurut Mark generasi milenial akan menghadapi tantangan ketidaksetaraan, kekecewaan, dan hilangnya pekerjaan.

Ia juga mendesak mahasiswa agar tidak takut mengambil risiko. “Saya di sini untuk memberitahu Anda bahwa menemukan tujuan saja tidak akan cukup. Tantangan kita adalah menciptakan dunia, agar setiap orang memiliki tujuan,” kata dia.

Lebih lanjut Mark mengatakan peluang seringkali terhalang oleh tingkat ketidaksetaraan antara dan kaya dan miskin. Hal ini adalah salah satu masalah sosial yang perlu ditangani. “Ada yang salah dengan sistem kita. Saat saya pergi dari sini, saya bisa menghasilkan miliaran dolar dalam 10 tahun. Sementara jutaan siswa lainnya bahkan tidak mampu melunasi pinjaman mereka, apalagi memulai bisnis,” demikian Mark.

(ra/pojoksatu)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!