Festival Jelang Ramadhan di Kabauw – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Festival Jelang Ramadhan di Kabauw

AMEKS ONLINE–Sepekan jelang bulan Suci Ramadhan, Pemuda Negeri Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, menggelar Festival Menyambut Ramadhan.

Rangkaian kegiatan yang dimulai pada 18 Mei lalu dan akan berakhir pada akhir Ramadhan nanti, melibatkan semua lapisan masyarakat, baik yang ada di negeri induk maupun lima dusun di negeri tersebut.
Sekitar 30 mata lomba yang dibuat panitia, namun pelaksanaannya dipisahkan, ada yang digelar sebelum Ramadhan, seperti, lomba bersih kampung, lomba volley, renang, lari, makan kerupuk, dan sebagainya.

Sedangkan, lomba yang dilaksanakan dalam bulan Ramadhan, diantaran, lomba adzan, kaligrafi, baca Al-Quran, qasidah, pusisi, lagu sahur dan sebagainya. Lomba tersebut akan dilaksanakan usai Shalat Tarawih.
Menurut Ketua Stering Comite (SC) festival tersebut, berbagai kegiatan tersebut digelar untuk menyemarakkan suasan kampung (Negeri Kabauw-red), khususnya seminggu jelang Ramadhan dan suasana dalam bulan Ramadhan.

“Jelang Ramadhan ini, kami menggelar sekitar 30 perlombaan untuk menyemarakkan suasan seminggu sebelum Ramadhan hingga Ramadhan. Dimulai pada 18 Mei lalu sampai akhir Ramadhan. Ini melibatkan semua masyarakat, termasuk lima dusun yang ada di Negeri Kabauw,” terang Ketua Stering Comite (SC) festival tersebut, Bambang Sela, Rabu (24/5).

Prev1 of 2

Most Popular

To Top