Hamdani Ingin Maju Cagub Maluku – Ambon Ekspres
Politik

Hamdani Ingin Maju Cagub Maluku

AMEKS ONLINE–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Maluku, Hamdani Laturua mengatakan, akan maju sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilgub 2018. Bahkan dia sudah membangun komunikasi politik dengan beberapa bakal calon gubernur untuk berpasangan.

“Untuk menjadi seorang kepala daerah, tentunya membutuhkan kredibilitas dan kapasitas yang jelas dan saya memiliki kriteria itu. Akan tetapi saya tidak akan mengambil posisi nomor satu, melainkan posisi nomor dua,” kata Hamdani kepada wartawan, kemarin.

Sejauh ini sudah ada komunikasi politik dengan beberapa bakal calon gubernur. Tetapi, ia ingin berpasangan dengan Said Assagaff, petahana balon gubernur.
“Semua kandidat calon Gubernur telah kita bangun komunikasi , tetapi jika dilihat dari kondisi real di Maluku maka tidak mungkin saya akan bersanding dengan petahana Gubernur Maluku. Namun dengan siapa nantinya saya akan bersanding, itu masih menjadi rahasia. Kita tunggu saja waktunya,”akui dia.
Buka Pendaftaran

Hamdani menambahkan, pekan depan Nasdem Maluku akan membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Nasdem memberikan kebebasan bagi para kandidat untuk melakukan survei pribadi.
“Yang berbeda dari partai NasDem adalah, kita memberikan kebebasan kepada masing-masing bakal calon untuk melalukan survei secara pribadi. Tetapi, partai juga akan tetap melalukan survei untuk nantinya dicocokKan sebelum penetapan rekomendasi,”jelas dia.

Selain itu, sebagai partai modern, kata dia, NasDem tidak memberikan skala prioritas kepada kader partai yang akan maju sebagai kepala daerah. Melainkan NasDem akan memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin bertarung dengan mengggunakan kendaraan Partai NasDem.
“Kita akan memberikan kesempatan penuh kepada semua orang yang ingin menjadi kepala daerah dengan menggunakan bendera partai Nasdem, karena itu tidak ada keistimewaan bagi kader partai. Akan tetapi jika hasil survei yang menjelaskan kader partai memiliki kriteria-kriteria yang sesuai, maka tidak menutup kemungkinan rekomendasi diberikan kepada kader partai,” katanya. (WHB)

Most Popular

To Top