Inggris Keluarkan Travel Advice Pasca-ledakan di Kampung Melayu – Ambon Ekspres
Internasional

Inggris Keluarkan Travel Advice Pasca-ledakan di Kampung Melayu

AMEKS ONLINE–Sebuah bom panci meledak di halte bus Transjakarta, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Insiden ini mengakibatkan 5 orang meninggal dunia, termasuk pelaku, dan sedikitnya 10 orang terluka.
Sesaat setelah bom di Kampung Melayu meledak, Pemerintah Inggris melalui situs resmi mereka mengeluarkan saran perjalanan (travel advice) bagi warganya. Hingga hari ini, travel advice tersebut masih berlaku.

Dalam website www.gov.uk tertulis:
“Ada laporan tentang ledakan bom di halte bus Kampung Melayu, Jakarta Timur pada 24 Mei 2017. Anda harus menghindari kawasan ini. Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris masih menetapkan peringatan bahwa bahaya teror masih tinggi di Indonesia. Anda harus selalu waspada, hati-hati setiap saat dan mengikuti instruksi dari otoritas setempat.”

Peringatan perjalanan Pemerintah Inggris untuk warganya. (Foto: www.gov.co.uk)
Dikutip dari situs Pemerintah Inggris, Kamis (25/5/2017), sekira 280 ribu warga Inggris bepergian ke Indonesia setiap tahun. Namun sebagian besar kunjungan itu jauh dari ancaman.
Pemerintah Inggris juga menyarankan warganya untuk segera menghubungi kedutaan besar maupun konsulat Inggris terdekat.

Ledakan bom di Kampung Melayu ini terjadi dua hari setelah Inggris diguncang bom bunuh diri. Senin 22 Mei, sebuah bom meledak di Manchester Arena, saat penyanti Amerika Serikat (AS) Ariana Grande menggelar konser. Peristiwa itu menyebabkan 22 orang meninggal dunia, dan 59 orang lainnya terluka. Sebagian dari korban adalah anak-anak. (NET)

Most Popular

To Top