MU Juara Liga Europa 2016/2017 – Ambon Ekspres
Olahraga

MU Juara Liga Europa 2016/2017

AMEKS ONLINE–Manchester United menjuarai Liga Europa 2016/2017. The Red Devils mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor akhir 2-0.
Di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB, dilakukan mengheningkan cipta terlebih dulu sebelum laga dimulai untuk menghormati korban ledakan di Manchester beberapa hari lalu.
MU kalah penguasaan bola dalam laga ini, situs resmi turnamen mencatat ball possession mereka ada di angka 33 persen.

Penentu kemenangan MU adalah Paul Pogba dengan golnya di babak pertama dan Henrikh Mkhitaryan dengan golnya di awal babak kedua.
Dengan kemenangan ini, MU meraih trofi ketiga di musim ini sekaligus mengamankan tiket ke Liga Champions untuk musim depan.
Jalannya Pertandingan

MU langsung menggebrak di menit pertama. Kesalahan koordinasi antara pemain belakang Ajax dengan kiper Andre Onana, membuat Pogba mendapatkan kans. Sial untuknya, tendangan kaki kanan pemain asal Prancis itu masih melebar.
Marouane Fellaini melewatkan peluang di menit 10. Pogba mengirim bola untuk Juan Mata dengan tumit, lalu dikirim ke tengah kotak penalti Ajax. Fellaini gagal menyundul bola masuk ke gawang.
Ajax mendapat peluang pertama lewat Bertrand Traore. Tembakannya dari dalam kotak penalti pada menit 15 bisa diantisipasi oleh kiper MU, Sergio Romero.

MU membuka keunggulan pada menit 18. Pogba yang mencetak gol itu. Berawal dari bola sodoran Mata dari sayap kanan, Fellaini memberi umpan pada Pogba. Tendangan pemain 24 tahun itu sedikit berubah arah karena mengenai sela kaki Davinson Sanchez, hingga menipu Onana.
Antonio Valencia mengancam di menit 24. Tendangan kerasnya dari sisi kanan kotak penalti Ajax masih bisa diblok Onana.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top