Ramly-Amus Diminta tak Sekedar Berjanji – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Ramly-Amus Diminta tak Sekedar Berjanji

AMEKS ONLINE–Sehari setelah dilantik, masyarakat mulai menagih janji Bupati dan wakil Bupati Buru Ramli Umasugi dan Amustapa Besan. Sebab, banyak permasalahan di kabupaten yang hingga kini belum diselesaikan secara tuntas.

Tokoh pemuda kabupaten Buru, Wandri Husin mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati baru harus memperjuangkan masalah pembangunan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat. Terutama jalan tingkat kecamatan yang belum tersedia secara baik.

Selain pembangunan, talud di desa/dusun yang belum diadakan harus diselesaikan. Karena diketahui ada desa yang belum tersentuh dengan pembangunan talud.
“Selaku tokoh pemuda kita harapkan seperti itu, apa yang disampaikan lewat visi dan misinya pak Ramli dan Pak Amus harus direalisasikan kepada masyarakat, jangan hanya sekedar janji, lalu setelah itu dibiarkan begitu saja. Sebab, banyak masalah pembangunan terutama untuk jalan dan talud laut di Desa/Dusun yang belum tersedia,” ujar Husin kepada Ambon Ekspres, Rabu (24/5).

Selain jalan dan talud, harapan besar masyarakat kepada Ramly dan Amus, agar bisa menyelesaikan bandara di Buru. Pasalnya, bandara tersebut sudah dikerjakan cukup lama, tetapi sampai saat ini belum rampung.
Menurut dia, pembangunan bandara terlambat. Berbeda dengan bandara di kabupaten Buru Selatan, yang merupakan daerah otonom baru dari Buru, namun sudah memiliki bandara.
“Nah ini yang menjadi harapan masyarakat kedepan, Pak Ramli dan Amus Besan bisa menyelesaikannya. Bursel yang daerah baru saja, tapi bandaranya sudah difungsikan,” katanya.

Ramly dan Amus juga menyampaikan saat kampanye, bahwa menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang tidak bekerja dengan baik. Husin berharap, janji ini juga ditepati.
“Saya kira untuk mewujudkan kualitas yang baik pada tingkat SKPD, itu berdasarkan pelayanan. Lalu pada saat jam kerja saja pegawai sudah seperti itu, nongkrong di pasar, dan rumah kopi, bagaimana pelayanan bisa bagus. Ini yang harus dibenahi lagi kedepan,” ungkapnya. (WHB)

Most Popular

To Top