Endank Soekamti Beri Pelajaran untuk Anak Papua – Ambon Ekspres
SELEB

Endank Soekamti Beri Pelajaran untuk Anak Papua

AMEKS ONLINE–Band punk rock, Endank Soekamti telah memulai perjalanan mengelilingi perairan Papua. Selain memproduksi album baru, kesempatan tersebut juga dipergunakan untuk belajar dan mengajar bersa anak-anak setempat.

Seperti yang dilakukan pada hari ke-4. Erix dan Dory terlihat mengajar anak-anak Papua tentang animasi. Semua kegiatan di-update di media sosial Instagram.
“Selain melakukan rekaman album ke-8 di Papua, kami sempatkam untuk berbagi mimpi dan belajar bersama anak-anak di kepulauan setempat,” tulis tulis akun resmi Instagram, Endank Soekamti, Jumat (26/5).
“Highlight kegiatan di hari ke-4, selain recording drum juga melakukan proses belajar mengajar di kampung.

Kampung pertama yang kita singgahi adalah Waweyai,” sambung pemilik hits Semoga Kau Di Nereka itu
Endank Soekamti memulai misi perjalanan ke Papua pada Senin, 22 Mei 2017. Keberangkatan tersebut adalah untuk tamasya sekaligus pembuatan album terbaru. Tidak tanggung-tanggung, album ke delapan itu diputuskan digarap di kawasan perairan Papua. Endank Soekamti bersemedi untuk fokus mengerjakan album barunya selama Ramadan atau 30 hari di sana.

Pemilik album Soekamti Day itu telah mengatur secara matang perjalanan kali ini. Selama 30 hari, Endank Soekamti bakal mengelilingi perairan Papua menggunakan kapal. Beberapa lokasi yang dikunjungi di antaranya Wayang, Ureni, Kawe, Pianemo, Kri, Kabui Bay, Manokrawi, Rumberpon, Tanjung Putus, Mayalibit, Numfor, Atoll, Roon, dan lainnya.

Merekam karya dengan konsep menetap di suatu pulau juga pernah dilakukan Endank Soekamti pada album ketujuh. Erix, Dory, dan rekan-rekannya memilih kawasan Pulau Gili Sudak di Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk lokasi pembuatan album yang akhirnya diberi judul Soekamti Day. Sebulan penuh kegiatan mereka di sana diupdate lewat video harian yang diunggah ke YouTube. (ded/JPG)

Most Popular

To Top