Pemprov Papua Yakin Raih Opini WTP Murni dari BPK – Ambon Ekspres
Daerah

Pemprov Papua Yakin Raih Opini WTP Murni dari BPK

Gubernur Papua Lukas Anambe (Cendrawasih Pos/JawaPos.com)

AMEKS ONLINE, PAPUA – Optimisme besar tengah diusung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua. Dimana Pemprov papua yakin dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Murni pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016.

Hal ini ditegaskan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe di Kantor Gubernur Papua, beberapa waktu lalu. “Kami telah meraih Opini WTP Murni, setelah sebelumnya Pemprov selalu meraih opini disclaimer. Ini tentunya menjadi kebanggaan, semoga kami bisa mempertahankan opini WTP Murni,”ungkapnya sebagimana dilansir dari Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group).

Dikatakan gubernur, pihaknya berjuang keras mulai dari menata tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa, dengan  ditunjang Otonomi Khusus (Otsus).

”Kami dapat memastikan visi misi dapat tercapai, pemerintah adalah motor penggerak utama pembangunan. Pemerintah adalah pihak yang paling bertanggungjawab atas capaian-capaian pembangunan, dimana harus mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa,”ungkapnya.

Lanjutnya, hal ini merupakan sebuah upaya tanpa henti, baik dari aspek peningkatan, mempertahankan maupun menyesuaikan, dimana capaian dari upaya awal mewujudkan misi ini adalah dengan opini BPK terhadap LKPD tahun 2015 yaitu wajar tanpa pengecualian (WTP) murni.

Kata Enembe, di era kepemimpinannya bersama dengan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal,SE,MM pihaknya telah berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian selama dua tahun berturut-turut tahun 2014 dan 2015.

Berada pada Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan langkah maju Pemprov Papua  yang selama mendapat opini disclaimer.

“KPK juga menjadikan Provinsi Papua sebagai provinsi terdepan dalam penerapan e-Government di Indonesia Bagian Timur. Saat ini e-planning Papua sudah diimplementasikan dan menjadi media dalam penyusunan dokumen perencanaan tahun 2018 dan e-Musrenbang,”ujarnya.(yan/ary/sad/JPG)

Most Popular

To Top