Polda Gelar Sholat Ghaib – Ambon Ekspres
Metro Manise

Polda Gelar Sholat Ghaib

AMEKS ONLINE– Polri berduka, tiga personilnya tewas saat tragedi ledakan bom yang terjadi di Kampung Melayu Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam. Doa terus dipanjatkan oleh polisi. Termasuk polda Maluku dan jajarannya yang secara serentak melaksanakan sholat ghaib untuk mendoakan para korban ledakan dibom.
“Kita tidak tahu, apakah sholat Ghaib ini dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian dari Sabang sampai Marauke ataukah tidak ? tetapi yang jelas Polda Maluku dan seluruh jajarannya usai sholat Jumat, dilanjutkan dengan sholat Ghaib itu,” kata Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Abner Richard Tatuh, kepada wartawan diruang kawasan mesjid At Taqwa Polda, Jumat (26/5).

Menurut dia, pelaksanaan sholat Ghaib untuk mendoakan para korban ledakan. Pelaksanaan sholat Ghaib sendiri tidak saja berlangsung di Polda melainkan berlangsung hingga ketingkat Polsek.
“Kita mendoakan para korban ini, termasuk tiga personil yang gugur saat melaksanakan tugas pengamanan pawai obor menyambut Ramadhan. Sholat Ghaib, dilakukan bagi seluruh personil yang beragama muslim, hingga ditingkat polsek,”jelas dia.

Tak hanya sholat, juru bicara Polda Maluku mengaku, doa dan lantunan ayat suci Al Quran turut dipanjatkan untuk para korban. Termasuk mendoakan agar aksi teror bom tidak perlu terjadi lagi.
“Inilah wujud kecintaan dan keprihatinan, kita terhadap kondisi bangsa saat ini. Bayangkan masyarakat dan personil polri yang tidak berdosa, saat melakukan aktivitas maupun melaksanakan pengamanan, harus menjadi korban dari perbuatan keji itu,”sesal dia.
Mantan Kapolres Maluku Tenggara Barat ini menambahkan, bukan saja pelaksanaan sholat Ghaib, direncanakan doa bersama juga dilaksanakan oleh anggota polri yang beragama lain.

“Kebetulan tadi sholat Jumat, maka langsung dilakukan sholat Ghaib itu. Tidak menutup kemungkinan juga doa bersama untuk para korban dan ketiga anggota polri itu, dilakukan oleh personil yang beragama lain. Kristen, Hindu, dan Budha. Pelaksanaan sholat Ghaib dipimpin langsung oleh imam mesjid At Taqwa,”pungkasnya.
Untuk diketahui, terjadi ledakan bom di kawasan Terminal Kampung Melayu pada Rabu (24/5) malam. Sebanyak dua kali ledakan terdengar sekitar pukul 21.00 dan 21.05 WIB. Teror ledakan bom itu mengakibatkan 15 orang korban. Tiga orang tewas dari polisi dan dua dari pelaku. Belasan lainnya luka-luka. (AHA)

Most Popular

To Top