Seluruh PTT Kabupaten Buru Dirumahkan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Seluruh PTT Kabupaten Buru Dirumahkan

AMEKS ONLINE–Bupati Buru  Ramly Umasugi, Jumat kemarin, (26/5),  menggelar apel perdana bersama seluruh SKPD Kabupaten Buru. Apel tersebut dipusatkan di halaman kantor Bupati Buru.

Informasi dihimpun di lapangan menyebutkan, apel yang dihadiri seluruh pegawai itu Bupati menegaskan akan mengambil keputusan merumahkan seluruh pegawai tidak tetap (PTT) atau pegawai honor dilingkup Pemkab Buru.
Terkait hal tersebut, Kabag Humas Kabupaten Buru, Syahfan Umasugi mengatakan, Bupati telah melakukan perombakan perdana dengan merumahkan PTT secara keseluruhan.

Lanjutnya, perombakan atau pembaharuan birokrasi itu akan dilakukan secepatnya guna mengejar visi misi dan mewujudkan janji-janjinya kepada rakyat Kabupaten Buru saat kampanye lalu. “Secara keseluruhan PTT dirumahkan,” ujarnya.
Mengenai alasan kebijakan tersebut, ia menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mengevaluasi kinerja sesuai beban kerja dan menghindari kelebihan pegawai disetiap SKPD.

Dalam apel bersama itu, Bupati meminta dukungan dari seluruh ASN Kabupaten Buru untuk mendukung visi misi Bupati dalam lima tahun kedepan. “Roda pemerintahan yang dijalani lima tahun kedepan ini membutuhkan birokrat yang loyal,” ujarnya.
Usai apel bersama, Bupati didampingi Sekda Buru bersama beberapa kepala SKPD melakukan sidak di Pasar Inpres Namlea untuk memantau persiapan bahan pokok selama bulan Ramadhan.

Disela-sela sidak itu, Sekda Kabupaten Buru, Ahmad Assagaf mengatakan, persiapan bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat cukup stabil dan akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan.
Assagaf juga mengatakan, Pemkab Buru akan menggelar Pasar Murah dan Bazar untuk masyarakat ekenomi rendah agar dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya. (CR8)

Most Popular

To Top