Si Ratu Ganja Corby Dideportasi, 40 Wartawan Asing Terkecoh di Bali – Ambon Ekspres
Daerah

Si Ratu Ganja Corby Dideportasi, 40 Wartawan Asing Terkecoh di Bali

Corby menutupi wajahnya dengan selendang setelah keluar dari LP Kerobokan. (Daily Mail Australia)

AMEKS ONLINE, BALI- Schapelle Corby akhirnya menghirup udara bebas. Setelah hampir 13 tahun menjalani hukuman, Corby si Ratu Ganja tidak lagi berstatus terpidana.

Bak bintang tenar, kebebasan Corby bikin Denpasar dan Kuta, Bali, heboh. Puluhan wartawan menyerbu rumah kontrakan dimana Corby menghabiskan masa bebas bersyarat sejak Februari 2014.

Pun demikian dengan LP Kerobokan. Di LP itu Corby harus datang sebulan sekali selama tiga tahun untuk mendapatkan bimbingan.

Hari ini, Sabtu (27/5) adalah kehadiran terakhir Corby di LP Kerobokan. Dia dideportasi dari Indonesia dan baru boleh kembali setelah enam bulan.

Media-media asing, terutama dari Australia, melakukan liputan besar-besaran mengenai kasus ini. Sejak Jumat (26/5) media-media asing sudah memenuhi jalan-jalan di seputar rumah kontrakan Corby di Kuta dan LP Kerobokan.

Corby yang ditahan pada Oktober 2004 setelah ditangkap dengan barang bukti 4,2 kilogram ganja berusaha menghindari jepretan kamera wartawan dengan menutupi wajahnya.

Wartawan tak sekadar menguntitnya di rumah atau LP. Mereka ikutan naik pesawat yang akan ditumpangi Corby ke Australia. Tetapi, pihak Corby lebih cerdik. Mereka kemudian mengelabui wartawan dengan mengganti maskapai penerbangan yang sebelumnya dipilih.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top