Assagaff Anggap Murad Bukan Lawan Berat – Ambon Ekspres
Berita Utama

Assagaff Anggap Murad Bukan Lawan Berat

AMEKS ONLINE,–– Murad Ismail menyatakan diri siap bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku 2018. Dia serius menumbangkan petahana Said Assagaff. Namun Assagaff santai menanggapi hal itu.

Assagaff mengatakan, siapapun bisa maju untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Maluku dan bersaing dengan dirinya. Dia juga tidak menganggap serius para penantang yang akan dihadapi. Termasuk Murad Ismail. “Silahkan saja maju. Cari saja orang lain. Masa harus dengan incumbent (petahana, red),” ungkap Assagaff kepada koran ini melalui selelulernya, Senin (29/5).

Dia mengaku tidak ada yang dianggap sebagai penantang berat. Dia juga tidak merasa takut maupun terancam dengan majunya mantan Kapolda Maluku itu. ‘’Silakan saja’’ tandas dia.

Sebelumnya Assagaff juga menuturkan, tidak menjadi persoalan munculnya sejumlah figur yang akan bertarung di Pilgub Maluku 2018 mendatang. ‘’Semakin banyak yang maju, maka itu semakin baik. Biar kita berikan kesempatan untuk masyarakat memilih. Asal jangan maju untuk gertak lalu kemudian mundur,” beber dia, beberapa waktu lalu.
Baginya, bertarung dalam pilgub itu hal yang wajar. Asalkan mereka yang akan bertarung mampu untuk mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai politik yang ada. “Kan nanti kita lihat partai apa yang mengusung,” timpalnya.

Disinggung soal bayangan koalisi partai yang nanti mengusung dirinya, Assagaff mengaku dia masih terus membangun komunikasi dengan seluruh partai politik yang ada. Termasuk dengan PDIP. “Semua partai saat ini kita masih berkomunikasi,” tandasnya.

Untuk diketahui, Murad Ismail tak sekadar ikut ramai di Pilgub Maluku 2018. Dia serius melawan petahana, Said Assagaff. Karena itu, dia membangun komunikasi dengan beberapa parpol seperti PDIP, Hanura, Nasdem dan Gerindra untuk memperoleh rekomendasi.

Murad mengaku, punya alasan kuat maju dalam gelanggang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. Alasan ini pula yang memantapkan langkahnya, setelah sebelumnya dia ragu mencalonkan diri sebagai gubernur. “Saya inginkan adanya perubahan di Maluku. Dan niat saya untuk memimpin Maluku bukan ingin mencari sesuatu, tapi ingin membangun Maluku dengan apa yang ada pada saya. Bukan sebatas pencitraan dengan mengorbankan kesejahteraan masyarakat. Apa yang ada pada saya, akan saya korbankan untuk Maluku,” janji Murad.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top