Disidang, Pembunuh Tentara Dikawal Ketat – Ambon Ekspres
Metro Manise

Disidang, Pembunuh Tentara Dikawal Ketat

ilustrasi

AMEKS ONLINE– Rendy Melky Kakilete alias Rendi, terdakwa pembunuhan anggota TNI AD Pratu Ansar Kurniawan di Dusun Marehunu, Negeri Latea, Kecamatan Seram Utara Barat, Kabupaten Maluku Tengah resmi diadili di Pengadilan Negeri (PN) Ambon.
Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum Kejati Maluku Dinar Hadi Chrisna dipimpin Majelis Hakim Herry Setiabudi dibantu Sofyan Palenrungan dan Jenny Tulak. Hadir terdakwa didampingi penasehat hukumnya Thomas Matulessy dari Pos Bantuan Hukum pada PN Ambon.

Pria Dewasa berparas breokan ini duduk tenang sambil mendengar pembacaan dakwaan oleh JPU. Terdakwa dikawal ketat polisi bersenjata lengkap. Terdakwa yang biasa disapa dengan Rendy diperlakukan khusus, selain di kawal anggota Polisi kedua tangan Rendy juga di borgol ruang persidangan.

JPU dalam dakwaannya menyebut terdakwa Rendy melanggar pasal 340 KUHPidana, pasal 338 KUHPidana, Pasal 351 Ayat (3) KUHPidana dan Pasal 2 Ayat (1) UU darurat Nomor 12 Tahun 1951. Rendi dinilai sengaja dan terencana lebih dahulu membunuh Pratu Ansar Kurniawan yang adalah Anggota TNI AD.

Kejadian ini berawal saat Pratus Yahya dan Prada Agung selaku saksi mendapatkan perintah Komandan Pos (Danpos) Sertu Suwardi ke Dusus Marhunu untuk menjemput Hany. Hanny diduga menganiaya Novi.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!