Dua Pelajar Kota Ambon Wakili Maluku Jadi Paskibraka 2017‎ – Ambon Ekspres
Pendidikan

Dua Pelajar Kota Ambon Wakili Maluku Jadi Paskibraka 2017‎

ILUSTRASI/Net

AMEKS ONLINE,-Dua pelajar asal Kota Ambon berhasil lolos seleksi mewakili Provinsi Maluku untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara peringatan Hari Proklamasi Republik Indonesia Ke-72 yang akan dilaksanakan di Istana Merdeka-Jakarta, pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Hal ini dikemukakan Ketua Tim Seleksi Paskibra Kota Ambon, sekaligus Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Ambon, Jondry Ferdinandus, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (30/5).

Menurutnya, dua pelajar itu masing-masing Mohammad Akram dari SMA Negeri 1 Ambon dan Gabriella Saimima dari SMA Negeri 5 Ambon. Keduanya dinyatakan lolos, setelah mengikuti seleksi dan unggul dari peserta seleksi lainnya dari 10 kota dan kabupaten lain di Provinsi Maluku.‎

Sesuai agenda, pada awal Juli 2017 mendatang, kedua pelajar ini akan diberangkatkan ke Cibubur untuk mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan selama masa karantina, dalam rangka persiapan upacara HUT RI nanti. ‎”Kita akan kirim mereka sesuai jadwal yang telah ditetapkan untuk mengikuti karantina,” akuinya

Untuk tahun 2016 lalu, perwakilan Maluku untuk anggota paskibraka, yakni pelajar dari Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kabupaten Buru. ‎”Kita tetapkan sesuai hasil seleksi yang ada,” tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top