Gerindra Buka Ruang Komunikasi – Ambon Ekspres
Berita Utama

Gerindra Buka Ruang Komunikasi

AMEKS ONLINE,—Keinginan Said Assagaff menggandeng kader PDIP sebagai wakilnya, membuat optimisme Hendrik Lewerissa untuk berpasangan dengannya kendur. Gerindra pun mulai membuka komunikasi termasuk dengan Murad Ismail, meski keran komunikasi dengan Assagaff belum ditutup.

Sinyal kuat Gerindra untuk Murad ini mulai tampak. Antara lain, terlihat pada saat Komandan Korps Brimob Polri itu mendaftarkan diri di PDIP Maluku sebagai bakal calon Gubernur Maluku 2018, yakni didampingi ketua dan sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Ambon, Phil Latumaerissa dan Rustam Latupono,  ketua fraksi Gerindra DPRD dan sekretaris DPC Gerindra Maluku Tengah, Sabtu (27/5).

Latumaerissa mengatakan, kehadiran mereka mendampingi Murad sebagai bentuk komunikasi politik secara langsung di tingkat daerah. Apalagi Murad sudah melakukan pendekatan dengan elit DPDD Partai Gerindra. “Saya kira, seluruh keran komunikasi kita buka. Apalagi kalau pak Murad sudah lakukan komunikasi dengan DPP. Saya kira itu bagus. Dalam proses politik, khususnya pilkada ini, kita buka komunikasi dengan siapa saja,” kata Latumaerissa saat dihubungi Ambon Ekspres, Senin (29/5).

Dikatakan, Gerindra punya skenario dan strategi dalam hal penentuan rekomendasi. Salah satunya, menetapkan ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Rapat Koordinasi (Rakor) akhir Maret lalu.

Hasil Rakor tersebut membuat Gerindra membuka keran komunikasi dengan Assagaff. Bahkan, Lewerissa pernah menyatakan, akan tetap maju di pilgub bila digandeng Said Assagaff sebagai wakil. Bila tidak digandeng, mantan calon Wakil Gubernur Maluku itu menarik diri dari gelanggang pilgub. “Yang pasti setiap partai punya skenario dan strategi masing-masing. Dan yang pasti juga, Gerindra tidak mau kehilangan momentum dalam perhelatan Pilkada Maluku,” jelas dia.

Prev1 of 3

Most Popular

To Top