Lagi, Bangkai Paus Terdampar di SBB – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Lagi, Bangkai Paus Terdampar di SBB

AMEKS ONLINE–Ikan Paus raksasa kembali ditemukan di pantai kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Paus berukuran sekira 23 meter itu terdampar di pantai Desa Sole, Kecamatan Huamual Belakang, Senin (29/5).
Informasi yang dihimpun Ambon Ekspres menyebutkan, Paus dengan tinggi sekitar 5 meter dan lebar perut kurang lebih 5 meter itu sempat membuat geger warga. Foto-foto bangkan ikan Paus yang dibagikan ke media sosial facebook juga mengundang perhatian.

Hewan mamalia ini ditemukan oleh soerang warga sekira pukul 05.00 wit. Hingga sore kemarin, hewan mamalia itu belum dievakuasi dari pantai Desa Sole.
Ini bukan ikan Paus pertama yang mati dan terdampar di SBB. Tanggal 20 Mei lalu, seekor Paus Sperma juga terdampar di pantai Dusun Hulung, Desa Iha, Kecamatan Huamual. Paus ini sempat menjadi lokasi swafoto bagi warga sekitar.

Sebab, awalnya dikira cumi. Setelah dikonfirmasi oleh, itu merupakan paus dengan berukuran panjang 22 meter dan lebar 6,5 meter. Empat hari kemudian, 14 Mei, bangkai mamalia itu dikuburkan oleh warga. Pemerintah berencana memuseumkan fosil paus tersebut.
Informasi mengenai penemuan paus itu, juga diincar media asing. Termasuk dua media besar di Inggris, The Telegraph, dan The Washington Pos di Amerika Serikat dengan judul artiket “Massive sea creature washes up on Indonesian beach”. (TAB/INT)

Most Popular

To Top