Suyatno Segera Ditangani – Ambon Ekspres
Berita Utama

Suyatno Segera Ditangani

Suyatno

AMEKS ONLINE,––Suyatno, warga Kabupaten Buru yang menderita penyakit kulit langka bakal segera ditangani. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru dan Pemprov Maluku bakal mengambil langkah untuk menangani penyakit yang dideritanya.

Sekda Buru Ahmad Assagaff bersama dengan Kadis Kesehatan Buru, Syarifudin beserta beberapa dokter dan tim medis Kabupaten Buru akan mendatangi rumah Suyanto di Desa Waeleman, Kecamatan Waelata. Mereka akan mengambil tindakan untuk menangani penyakit yang diderita Suyatno. Demikian disampaikan Kadis Kesehatan Buru, Syarifudin kepada Ambo Ekspres di ruang kerjanya, Senin (29/5).

Syarifudin mengatakan, pihaknya bukan lambat menangani permasalahan terkait dengan penyakit Suyanto. Namun pihaknya dalam hal ini pihak Puskesmas Waelata sudah sering mendatangi pasien tersebut. Bahkan, kata dia, pasien sudah pernah dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Haulussy Ambon untuk penanganan lanjut. Namun, pihak keluarga meminta untuk dirujuk ke kampung halamannya di Surabaya. ‘’Namun ada sedikit kendala. Sesampainya keluarga dan pasien di Bandara Pattimura, pasien tidak diijinkan naik akibat penyakit aneh yang di deritanya karena pihak bandara khawatir akan mengganggu penumpang lain. Alhasil, Suyanto dan keluarganya kembali ke Kabupaten Buru,’’ ungkap  Syarifudin.

Dikatakan, setelah gagal berangkat ke Surabaya dan kembali ke Buru, Suyanto berobat di Puskesmas Waelata. Namun penyakitnya tetap kambuh. Untuk itu, pihaknya menyarankan untuk dirujuk ke luar daerah namun masih terkendala biaya. Apalagi dia tidak memiliki BPJS Kesehatan.

‘’Penyakit yang diderita ini merupakan penyakit kulit langka. Untuk itu, kami akan melihat dan mencari tahu secara pasti apakah penyebab dari penyakit yang di derita Suyanto dan apakah penyakit tersebut menular atau tidak,’’ tandas dia.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top