Tatuh Bantah Terima Uang Suap – Ambon Ekspres
Berita Utama

Tatuh Bantah Terima Uang Suap

AMEKS ONLINE,–Polimik kasus dugaan gratifikasi yang menjadikan mantan Kasat Reskrim Polres MTB AKP Johanes Titus Leftungun sebagai tersangka semakin membias. Nama AKBP Abner Richard Tatuh, mantan Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB) yang kini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Maluku, turut disebut-sebut mengatahui kasus itu.

Tatuh sendiri secara tegas mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara detail kasus yang menjerat bekas anak buahnya itu. Dia mengaku, mengetahui kasus tersebut, setelah menerima laporan dari Jefri Tandra, atas tindakan AKP Johanes Titus Leftungun dan anaknya buahnya. “Saya tahu setelah menerima laporan dari Tandra. Betul tahun itu, saya bertugas sebagai Kapolres MTB. Tetapi saya tidak tahu kalau mereka dapat duit itu. Bagaimana saya mau dapat, saya sendiri saja tidak tahu mereka,” kata dia, kepada koran ini diruang kerjanya, Senin (29/5).

Menurut dia, setelah mengetahui adanya kasus yang menimpa anak buahnya saat itu, dirinya kemudian menindaklanjuti dan meminta untuk mereka (terduga pelaku) segera diproses. ‘’Masalah laporan yang disampaikan Tandra ke polres itu saya tahu. Perintah saya untuk tindaklanjuti laporan Tandra, agar diproses. Tapi masalah pembagian duit saya tidak tahu,” jelas dia.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top