Anggota Raider 300 Cianjur Sumbang Satu Medali Emas untuk Indonesia di AASAM 2017 – Ambon Ekspres
Daerah

Anggota Raider 300 Cianjur Sumbang Satu Medali Emas untuk Indonesia di AASAM 2017

AASAM 2017

AMEKS ONLINE.com, CIANJUR – Sebagai sesama prajurit TNI Angkatan Darat, para prajurit TNI yang bertugas di Cianjur turut berbangga dan mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian tersebut.

Fakta mengejutkan mencuat, rupanya di antara 14 prajurit yang dikirim di ajang Lomba Tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2017, salah seorang diantaranya merupakan anggota Yonif 300 Raider Brajawijaya.

 Keberhasilan ini tentu menjadi motivasi yang baru bagi segenap pasukan TNI. Tak ingin besar kepala, pasukan TNI pun akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan nama baik dan meningkatkan prestasi.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 300 Brajawijaya, Mayor Inf Herry Indiyanto mengatakan, prajurit tersebut tak lain adalah Sersan Dua (Serda) Dasep. Serda Dasep menyumbang satu medali emas dalam ajang tersebut. Sebelum ditugaskan di ajang bergengsi tersebut, Herry memaparkan, prajuritnya itu diseleksi terlebih dahulu. Setelah dinyatakan lolos, Serda Dasep kemudian dipercaya menjadi salah satu prajurit terbaik dari satuan Yonif Raider 300.

“Para prajurit yang dikirim itu memang gabungan dari beberapa satuan. Dari kita ada yang lolos seleksi dan ikut menyumbang medali emas. Ini merupakan bukti hasil latihan yang disiplin, ulet dan pantang menyerah. Sehingga, bisa fokus mencapai target yang diinginkan,” kata Herry kepada Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com), Senin (29/5/2017).

Prev1 of 2

Most Popular

To Top