Pesawat jenis King Air 350i Tergelincir – Ambon Ekspres
Berita Utama

Pesawat jenis King Air 350i Tergelincir

Pesawat jenis King Air 350i milik Kementerian Perhubungan dengan nomor penerbangan PK-CAQ Tergelicir

AMEKS ONLINE,-Pesawat jenis King Air 350i milik Kementerian Perhubungan dengan nomor penerbangan PK-CAQ yang terbang dari Makassar, Sulawesi Selatan, tergelincir saat mendarat di Bandar Udara Pattimura Ambon pada Rabu (31/5) sekitar pukul 12.58 WIT.

Informasi yang dihimpun Ameks Online, Pesawat Kalibarasi dengan Nomor Registrasi : PK CAQ, Rute Makassar-Ambon dibawa kendali Pic, Capt. Boby Ari Subagyo serta FO, Rico bersama 5 orang penumpang tersebut mengalami insiden akibat cuaca biruk setelah melakukan landing runway 04 dan bounching 3 kali, kemudian pesawat berhenti di pinggir runway.

Accident Pesawat di sebabkan karena cuaca buruk pada saat Pesawat Landing di Runway, para penumpang bersama crew pesawat langsung dievakuasi.

Dalam insiden tersebut, tidam terdapat korban jiwa, kerugian atau kerusakan yang di alami oleh pesawat belum bisa dipastikan. Namun, insiden tersebut mengakibatkan akses keluar masuk pesawat di Bandara Pattimura Ambon di tutup selama kurang lebih 3 setelah kejadian.

Pada pukul 14.00 wit, pesawat tersebut baru bisa di evakuasi dari Run Way oleh Pihak Angkasa Pura I Bandara Patrimura, PK (Pemadam Kebakaran) Angkasa Pura I Bandara Pattimura, Pihak TNI-AU Pattimura, menuju Apron VIP Room Pemda Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top