Timses Rentanubun Bagikan Baju di Pangkalan Ojek – Ambon Ekspres
Politik

Timses Rentanubun Bagikan Baju di Pangkalan Ojek

Ketua Tim Sosialisasi Cawagub Maluku Anderias Rentanubun, Toncy Ubyaan bersama Korwil IPO Maluku Zainudin Uar menyerahkan bantuan baju ke komunitas Pangkalan Ojek Hotel Manise Ambon, Rabu(31/5)

AMEKS,ONLINE.- Tim sukses calon Wakil Gubernur Maluku Anderias Rentanubun terus bergerak mensosialisasikan cawagub yang digadang-gadang berpasangan dengan calon Gubernur Maluku Petahana Said Assagaff pada pemilihan Gubernur Maluku 2018 mendatang.

Serangkain sosialisasi dilakukan ke masyarakat pada 11 kabupaten/kota di Maluku. Kali ini menggandeng pengurus Ikatan Persaudaraan Ojek (IPO) Indonesia Wilayah Maluku, tim sukses mendatangi beberapa komunitas pangkalan ojek di Kota Ambon. Mereka membagikan kaos oblong berwarna hitam bertuliskan Ikatan Persaudaraan Ojek.  IPO Indonesia, merupakan wadah berhimpun bagi mereka yang berprofesi sebagai tukang ojek di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Ketua Tim Sosialisasi Cawagub Anderias Rentanubun, Toncy Ubyaan menjelaskan, kehadiran tim bersama sukses ke komunitas ojek merupakan bagian dari sosialisasi sekaligus mempertegas komitmen dukungan komunitas ojek bagi cawagub Anderias Rentanubun. “Kami hadir bersama pengurus  IPO Wilayah Maluku, karena komunitas ojek merupakan salah satu komunitas terdepan yang dapat membantu sosialisasi pak Andre (sapaan Anderias Rentanubun) jelang pilgub Maluku 2018,” jelas Toncy kepada Ambon Ekspres disela-sela penyerahan bantuan baju kaos di Pangkalan Ojek Hotel Manise Ambon, Rabu (31/5).

Dia mengungkapkan, selama ini, tim telah mensosialisasikan Rentanubun dari pusat kota hingga pelosok-pelosok daerah terpencil di Maluku. Berbagai komunitas juga dirangkul termasuk komunitas ojek. Apalagi, khusus di Kota Ambon,  sebagian besar pangkalan ojek telah menyatakan dukungan bagi Bupati Maluku Tenggara Anderias

Rentanubun untuk berdampingan dengan Cagub Maluku Said Assagaff. “Silakan lihat saja, di beberapa pangkalan ojek di Kota Ambon, ada spanduk dukungan bagi pasangan pak Said dan pak Andre untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2018-2023. Kami sangat mengapresiasi hal tersebut. Karena itu kami hadir bersama pengurus IPO wilayah Maluku untuk menyerahkan bantuan baju yang dapat digunakan ketika ojek,” ungkapnya.

Sementara itu Koordinator IPO Indonesia Wilayah Maluku Zainudin Uar yang turut hadir dalam penyerahan bantuan baju kaos, menuturkan, pemberian bantuan baju kaos merupakan kegiatan rutin IPO Indonesia. Upaya ini dilakukan untuk merangkul komunitas pangkalan ojek di Kota Ambon agar dapat bersatu dalam wadah tersebut.

“Kita turun langsung ke pangkalan ojek untuk membagikan baju IPO Indonesia, kita ajak mereka untuk bergabung wadah IPO. Kebetulan, Pembina IPO Indonesia Wilayah Maluku pak Andre maka kami menyambangi langsung pangkalan ojek yang memberikan dukungan bagi pak Andre sebagai cawagub Maluku,” tuturnya.

Selanjutnya, kata dia, nantinya penyerahan baju kaos akan berlangsung pula pada beberapa pangkalan ojek yang resmi dan merupakan posko tim sukses pasangan cagub dan cawagub Maluku Said Assagaff dan Anderias Rentanubun. “Nantinya bantuan baju kaos ini juga akan diberikan kepada mereka (tukang ojek) yang berada di pangkalan lain di Kota Ambon. Ada sejumlah pangkalan ojek yang telah menjadi posko tim sukses pak Said dan pak Andre, kami akan mendatangi mereka dan memberikan bantuan,” sebutnya. (SAT)

Most Popular

To Top