Obama Beli Rumah Seharga Rp107 Miliar – Ambon Ekspres
Internasional

Obama Beli Rumah Seharga Rp107 Miliar

AMEKS ONLINE–Kurang dari empat bulan menghuni rumah baru di kawasan Kalorama, Washington, mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memutuskan untuk membeli rumah tersebut. Obama dan keluarga selama ini diketahui menyewa rumah tersebut.

Presiden ke-44 AS itu mengeluarkan uang senilai USD8,1 juta (setara Rp107,8 miliar) untuk menebus rumah berukuran 8.200 kaki persegi itu. Harga yang cukup sebanding mengingat properti tersebut berada di lingkungan elite.

“Mempertimbangkan Barack Obama akan menetap di Washington untuk setidaknya 2,5 tahun, masuk akal jika dia memutuskan untuk membeli daripada terus menyewa rumah tersebut,” tutur juru bicara keluarga Obama, Kevin Lewis, mengutip dari CNN, Kamis (1/6/2017).

Rumah tersebut sebelumnya dimiliki oleh Joe Lockhart, atase pers mantan Presiden Bill Clinton. Konsultan politik itu terpaksa pindah ke New York bersama keluarganya pada 2016 setelah ditunjuk sebagai Wakil Presiden Eksekutif untuk Urusan Komunikasi Liga Sepabola AS (NFL).
Joe Lockhart diketahui membeli rumah tersebut seharga USD5,3 juta (setara Rp70,5 miliar) pada Mei 2014. Obama dinilai membayar rumah tersebut terlalu mahal. Sebab, situs jual beli properti zillow.com menaksir harga jualnya hanya USD6,2 juta (setara Rp82,6 miliar).

Barack Obama dan keluarga memang memutuskan untuk tetap tinggal di Washington, alih-alih kembali ke Chicago, kampung halamannya dan Michelle. Keputusan itu diambil agar putri bungsu Obama, Sasha, dapat menyelesaikan pendidikan di Sidwell Friends School. (NET)

Most Popular

To Top