Rahayaan Incar Rekomendasi PDIP – Ambon Ekspres
Politik

Rahayaan Incar Rekomendasi PDIP

AMEKS ONLINE–Petahana bakal calon Walikota periode 2018-2023, Adam Rahayaan resmi mendaftar di PDI Perjuangan. Politisi PKS ini mengincar dan optimis mendapatkan rekomendasi partai berlambang banteng moncong putih itu.
Adam Rahayaan menyambangi markas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tual, Rabu (31/5). Rahayaan di dampingi Sahabat Adam Rahayaan, simpatisan dan pendukung serta para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tual.

Setibanya di markas PDIP, Rahayaan langsung menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia penjaringan Balon wali kota dan wakil Walikota. Setelah diverifikasi, berkas Rahayaan dinyatakan lengkap petunjuk pelaksana. Usai pengembalian berkas, Rahayaan diarak menuju kediamannya di desa Mangon Kota Tual.
Kepada Ambon Ekspres di kediamannya, Rahayaan mengaku, akan mengikuti semua mekanisme dan tahapan PDIP. “Ya, pada dasarnya, saya mengikuti mekanisme PDIP. Siapa yang nantinya mengantongi rekomendasi PDIP. Ya, itu urusan PDIP lah, kita taat kepada mekanisme yang di atur oleh PDIP,” terang Adam.

Selama kepemimpinan dia dan mantan Walikota Tual, almarhum M.M. Tamher, sudah ada banyak perubahan. Olehnya itu, ia akan berupaya agar tetap terpilih untuk melanjutkan pembangunan.
“Kira sudah terbukti dan jelas selama kepemimpinan saya dengan Drs. Hi. M.M. Tamher (almarhum), banyak hal yang kita sudah buat untuk pembangunan di kota Tual. Untuk itu, saya berkomitmen mencalonkan diri untuk berkompetisi pada pilkada kota Tual tahun 2018-2023. Saya akan melanjutkan pembanguan yang belum terselesaikan ketika saya terpilih lagi nanti,’jelasnya.

Selain PDIP, Rahayaan juga akan mendaftar di partai politik lainnya. “Kalau ada partai politik yang buka pendaftaran, saya akan mendaftar juga,”ucapnya.
Ketua Tim penjaringan Ami Rahanra mengatakan, sesuai mekanisme PDIP, pihaknya hanya mempunyai tugas untuk membuka pendaftaran. Penentuan rekomendasi merupakan kewenangan DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku dan DPP.
“Kita (DPC PDIP) hanya membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Yang berhak menentukan siapa yang nanti kantongi rekomendasi partai, itu domainnya DPD provinsi dan DPP partai”, ungkapnya. (M1)

Most Popular

To Top