Rumah Ini Dibangun untuk Roh yang Menghantui Pemiliknya – Ambon Ekspres
Coffe Break

Rumah Ini Dibangun untuk Roh yang Menghantui Pemiliknya

AMEKS ONLINE–Sebuah mansion yang berdiri di pinggiran kota San Jose, California menjadi viral. Dikelilingi kebun indah yang luas, mansion Victoria ini terlihat begitu menakjubkan. Tapi ternyata, di balik itu semua tersimpan cerita yang mengejutkan.

Pada awalnya rumah itu dimiliki oleh Sarah Winchester, janda pengusaha senapan William Wirt Winchester. Mungkin, mansion itu merupakan salah satu rumah paling aneh yang pernah dibangun.
Rumah bertingkat tujuh itu memiliki lebih dari 160 kamar. Didesain dengan arsitektur unik, dilengkapi dengan rancangan anak tangga yang mengarah ke langit-langit serta dinding yang kokoh. Lalu di ujungnya ada pintu yang dibuat di ketinggian curam, serta jendela yang menghubungkan ke kamar lain.

Selain itu, ada juga skylight yang ditempatkan di lantai. Cerobong yang lurus ke langit-langit dan puluhan keanehan lainnya, yang diduga menjadi obsesi Sarah untuk terus-menerus membangun rumah selama 38 tahun.
Cerita rumah dimulai dengan kematian William Wirt Winchester pada tahun 1881. Saat itu, ia meninggalkan Sarah dengan kekayaan luar biasa, lebih dari 20 juta USD. Ditambah, hampir 50 persen saham di perusahaan Winchester yang memberinya pendapatan 1000 USD per hari. Nominal ini tentu jumlah yang sangat besar di tahun 1881.
Namun, kekayaan tak berhasil menghibur kesedihan Sarah. Pasalnya, 15 tahun sebelumnya Sarah kehilangan bayinya. Tragedi yang sebenarnya hampir pulih tapi ia harus kembali kehilangan orang terkasihnya, sang suami tercinta meninggal dunia.

Prev1 of 2

Most Popular

To Top