Zakir Naik Jadi Warga Negara Arab Saudi? – Ambon Ekspres
Internasional

Zakir Naik Jadi Warga Negara Arab Saudi?

Dr Zakir Naik

AMEKS ONLINE, NEW DELHI – Belakangan dikabarkan pendakwa muslim kontroversial Zakir Naik jadi warga negara Arab. Menanggapi hal tersebut, yayasan milik Zakir Naik, Islamic Research Foundation atau IRF membantah kabar tersebut.

Yayasan yang berbasis di Mumbai, India, tersebut mengatakan Zakir Naik tidak mendapat kewarganegaraan. Mereka juga mengecam media yang mempublikasikan laporan tersebut.

“Berita tentang Dr Zakir Naik yang mendapat kewarganegaraan Arab Saudi salah, kecuali jika Allah menghendaki. Inilah bagaimana media telah mengubah gosip menjadi fakta,” kata IRF dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, pada 19 Mei 2017, Middle East mempublikasikan laporan Zakir yang diterima di Arab. Pihak media tersebut mengklaim mendapat informasi dari sumber tepercaya menyebutkan kewarganegaraan Arab Saudi diberikan kepada Zakir Naik atas campur tangan Raja Salman Abdulaziz al-Saud.

Sumber tersebut mengatakan bahw Raja Salman ingin melindungi Zakir Naik. Bahkan ia menyebut bahwa Zakir saat ini tengah berada di Arab Saudi untuk menghindari penangkapan oleh pemerintah India.

Zakir Naik menjadi buronan otoritas India dalam kaitan dengan penyelidikan kasus terorisme. Organisasi yang dipimpin Zakir Naik, IRF, menjadi fokus penyelidikan terkait dengan terorisme di India. Organisasi itu telah lama dilarang di India.

(ra/pojoksatu)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!